Apa itu Keyloggers Hacking ?

Keyloggers hacking adalah serangan yang dilakukan dengan cara memantau atau merekam secara diam-diam setiap keystroke yang diketik pada keyboard komputer. Keyloggers (keystroke logger) merupakan salah satu spyware berbahaya. Serangan tersebut dapat digunakan oleh para peretas untuk merekam tombol apa saja yang ditekan oleh user, mengetahui riwayat pencarian, melihat isi chat, secara berkala melakukan screen capture pada layar komputer kalian, dan lain-lain. Serangan ini tentu bisa menjadi ancaman yang serius untuk perusahaan karena peretas dapat mengakses informasi sensitif di perangkat komputer.

Perlu kalian ketahui, keylogger juga digunakan secara legal. Sudah banyak perusahaan yang mengembangkan software dengan fungsi ini untuk memantau aktivitas komputer karyawan. Beberapa orang tua juga memanfaatkan keylogger untuk mengawasi penggunaan internet pada anak-anak mere.

Meskipun memiliki sisi yang berguna, namun bagi peretas teknologi tersebut dimanfaatkan untuk hal buruk. Mereka menggunakannya untuk mencuri informasi pribadi, kredensial login, mengakses data rahasia perusahaan, dan lain-lain. Informasi yang diperoleh dari keyloggers hacking ini kemudian akan mereka jual di dark website atau digunakan untuk melakukan serangan lain yang lebih besar.

Baca Juga:  Page Builder Terbaik, Elementor Pro

Di tulis oleh: