Apa Itu Google AdWords?

Google AdWords adalah fitur dari Google untuk menampilkan paid search atau iklan berbayar di hasil pencarian Google. Dengan menggunakan Google AdWords, kalian bisa menampilkan iklan di hasil pencarian Google untuk kata kunci tertentu yang relevan dengan bisnismu. Berikut adalah contoh paid search atau hasil pencarian berbayar yang menggunakan Google AdWords.

Target audience di Google AdWords bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Jangkauan lokasi bisa kalian perluas di seluruh Indonesia. Dan bisa mempersempit jangkauan lokasi iklan sehingga target audience lebih spesifik.

Kalian juga bisa mengatur iklan untuk tampil di perangkat apa saja. Orang-orang mengakses mesin pencari melalui berbagai perangkat, dari desktop, tablet, hingga smartphone. Kalian bisa mengatur iklan untuk tampil di ketiga perangkat sekaligus atau memilih beberapa di antaranya saja.

Selain mengatur jangkauan lokasi dan perangkat, kalian juga bisa mengatur waktu munculnya iklan. Jadi kalian bisa mengatur iklan untuk tampil di hari apa saja dan dari jam berapa sampai jam berapa. Tentu fitur ini berguna bagi bisnis yang memiliki jam operasional terbatas. Misalnya, bisnis hanya buka dari Senin sampai Jumat, dari pukul 7 pagi sampai pukul 4 sore. Kalian bisa mengatur iklan untuk tampil di hasil pencarian pada kurun waktu tersebut.


Di tulis oleh: