Website yang Baik Untuk di Optimasi SEO

Website seo friendly – SEO atau Search Engine Optimization adalah langkah optimasi website untuk mencapai target kata kunci tertentu dan mencapai posisi terbaik pada halaman pencarian google. Website yang di optimasi diharapkan mampu bersaing dengan banyaknya website serupa yang menargetkan kata kunci yang sama.

Optimasi sebuah website SEO memang tidak mudah. Bahkan untuk websitenya sendiri harus memiliki kriteria tersendiri atau sering sesuai dengan website SEO Friendly. Dengan mengikuti aturan tersebut diharapkan website bisa bersaing dengan baik pada mesin pencari.

Berikut adalah Kriteria Website yang Baik Untuk di Optimasi SEO :

1. Gunakan tema website yang responsif & Mobile Friendly

Tema website yang responsif dan bisa menyesuaikan tampilan device tentu sangat baik untuk menunjang SEO sebuah website. Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena sebagian besar tema wordpress saat ini sudah mobile friendly dan responsif. Sehingga Anda bisa dengan mudah memilih tema yang sesuai dengan website Anda.

2. Tingkatkan kecepatan website

Kecepatan website menjadi alasan sebuah optimasi SEO yang berhasil. Ketika sebuah website memiliki kecepatan yang baik, akan mengurangi resiko pengunjung meninggalkan website kita saat loading websitenya terlalu lama. Untuk itu, meningkatkan kecepatan website adalah hal yang penting.

3. Periksa robot.txt pada situs

Lakukan optimasi pada robot.txt jika dirasa perlu agar tidak ada kesalahan dan tidak ada meta yang memblokir bot google.

4. Periksa Indeks Website

Memeriksa performa indeks website bisa dilakukan melalui Google Search Console. Daftarkan website Anda dan lakukan pemeriksaan data index dan optimasi website.

Baca Juga : Mengenal Plugin Yoast SEO dan Manfaatnya Untuk Website

5. Submit Sitemap

Melakukan submit pada artikel yang telah terbuat atau website akan membuat website cepat terindex di halaman google. Submit ini dilakukan melalui akun google search console yang telah Anda buat. 


Di tulis oleh: