Cara Memilih Dedicated Server Terbaik

Dedicated Server merupakan suatu layanan  penyewaan satu server secara utuh tanpa dibagi dengan user lain, sehingga hanya Anda sendiri yang menempati dan menggunakan dedicated server tersebut. Selain itu, layanan dedicated server juga mampu memberikan fleksibilitas tinggi dalam pemakaiannya karena Anda memiliki kontrol penuh atas server Anda, termasuk dengan pemilihan sistem operasi dan perangkat.

Dedicated Server sangat cocok bagi Anda yang sedang mengelola beberapa website sekaligus atau sebuah perusahaan yang sedang membutuhkan kapasitas cukup besar agar dapat menampung database dalam ukuran besar dengan pengelolaan yang lebih kompleks.  

Sebelum memutuskan untuk memilih Dedicated Server berikut ini kami membagikan Cara memilih dedicated server terbaik terbaik :

1. Spesifikasi Server

Sebelum memilih sebuah layanan dedicated server ada baiknya untuk Anda mengetahui dengan pasti kebutuhan Anda serta memastikan bahwa spesifikasi server yang akan digunakan mempunyai perbedaan dengan layanan shared hosting biasa pada umumnya.

Layanan Dedicated Server dari Hostnic.id memiliki spesifikasi server terbaik yang dapat Anda gunakan secara maksimal. 

 2. Server Prioritas

Anda memiliki kendali dan hak sepenuhnya dalam mengakses server Anda. Dukungan teknis diberikan sampai pada jaringan dan hardware, kami hanya melakukan instalasi Operating System dan konfigurasi awal sesuai dengan permintaan anda. Selebihnya semua ada di tangan Anda.

3. Kapasitas Memory

Pastikan untuk memilih RAM yang cukup untuk dijadikan sebagai kebutuhan website. Hostnic memberikan beberapa pilihan dalam paket layanan yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Faktor Keamanan

Dalam memilih layanan dedicated server sangat penting untuk memperhatikan faktor keamanan. Untuk itu, pilihlah layanan dedicated server yang memiliki tingkat keamanan tinggi. Terlebih jika website yang Anda miliki adalah website yang memiliki data penting seperti website e-commerce. 

Hostnic.id adalah salah satu layanan yang memberikan keamanan lantaran server diletakkan di data center kemi dan perangkat server disediakan dan dikelola oleh kami sendiri.

5. Dukungan Teknis

Untuk dukungan teknis sebagai layanan prioritas premium, apabila Anda membutuhkan bantuan dalam berbagai masalah atau tata kelola yang berhubungan dengan server. Hostnic memberikan dukungan dimana dukungan teknis diberikan sampai pada jaringan dan hardware, kami hanya melakukan instalasi Operating System dan konfigurasi awal sesuai dengan permintaan Anda. Selain itu, Anda juga dapat menghubungi kami selama 24 jam. 

Nah, itulah Cara memilih dedicated server terbaik. Apabila Anda membutuhkan layanan dedicated server, Anda dapat Cek Harga Dedicated Server dari hostnic berikut agar Anda bisa melihat daftar paket yang sesuai dengan yang Anda butuhkan. 

Baca Juga:  Cara Menurunkan Bounce Rate Tinggi

Di tulis oleh: