Cara Melakukan Transfer Domain ke Registrar Baru

Proses transfer domain ini biasanya memakan waktu yang cukup lama dari 5 hingga 7 hari kerja. Proses transfer ini tidak akan mempengaruhi kinerja terhadap website jika dilakukan dengan proses yang benar. Transfer domain ke registrar ini mudah dilakukan, ikutilah petunjuk step by stepnya.

1. Siapkan Registrar baru atau registrar yang ingin digunakan untuk transfer domain yang berada pada registrar lain. Usahakan registrar terpercaya dengan sertifikat ICANN.

2. Silahkan ke registrar baru lalu login.

3. Pilih transfer domain pada website registrar baru tersebut. Isilah form pengajuan transfer domain. Biasanya akan diminta untuk submit kode EPP / Security Code / Authorization Code.

4. Silahkan Masuk atau login ke registrar lama. Cari menu manage domain atau setting domain, dan Edit Domain Locking ke posisi unlock.

5. Minta EPP / Security Code / Authorization Code ke registrar kalian yang sekarang.

7. Selanjutnya silahkan masuk ke email yang digunakan untuk mendaftar pada registrar tersebut. Pastikan mendapatkan email masuk berupa EPP / Security Code / Authorization Code dari registrar tersebut.

8. Kembali ke form transfer domain pada registrar baru. Masukan EPP / Security Code / Authorization Code yang diterima dari registrar lama melalui email. Silahkan melakukan pembayaran pada registrar baru.

9. Kembali ke email, kalian akan mendapatkan email otorisasi berupa link hidup dari registrar lama yang berfungsi untuk menyetujui proses transfer atau tidak menyetujuinya. Pilih setuju jika benar – benar ingin mentransfer domain tersebut. Setelah semua selesai silahkan tunggu proses transfer.


Di tulis oleh: