Manfaat Website

Pengenalan Website

Website atau dalam bahasa komunikasi yang biasa disebut dengan World Wide Web adalah media komunikasi yang tersambung dengan jaringan internet dimana para penggunanya bisa menulis dan membaca atau mengakses semua informasi yang ada di dalamnya.

Sumber:  Wikipedia

Penemu dari layanan informasi ini adalah Prof. Sir Tim Berners-Lee pada tahun 1991.

Prof. Sir Tim Berners-Lee awalnya seorang pegawai dari sebuah perusahaan yang bergerak di bidang riset nuklir di Eropa. Dia menggunakan ide yang mirip yang telah dia gunakan pada Enquire untuk menciptakan World Wide Web, di mana dia mendesain dan membangun browser yang pertama (bernama WorldWideWeb dan dikembangkan dalam NeXTSTEP) dan server web pertama yang bernama httpd.

Sampai saat ini, Berners-Lee masih tetap rendah hati dan tidak berkeinginan untuk mendapatkan status populer. Banyak yang masih tidak mengetahui kekuatan karya pria ini, World Wide Web. Salah satu kontribusi terbesarnya dalam memajukan World Wide Web adalah dengan tidak mempatenkannya sehingga masih dapat digunakan secara bebas.

Bahasa yang digunakan untuk membangun sebuah struktur website menggunakan HTML atau Hyper Text Markup Language. Dan banyak digunakan untuk segala kepentingan individu maupun organisasi atau perusahaan.

 

Manfaat Website

  1. Website sebagai sarana untuk penjualan produk atau jasa
  2. Saat ini website adalah salah satu sarana untuk memasarkan produk atau jasa yang disediakan oleh individu maupun perusahaan. Berkembangnya iptek di Indonesia, sarana untuk berdagang melalui online pun semakin luas. Hostnic pun menawarkan sejumlah produk yang kami sediakan untuk kebutuhan website maupun server anda.

  3. Website sebagai sarana komunikasi dan interaksi
  4. Bukan hanya untuk jual-beli saja, tetapi manfaat website juga sebagai sarana komunikasi dan interaksi antar sesama individu ataupun perusahaan. Begitu banyak website yang menyediakan sarana komunikasi seperti Facebook, Instagram, Twitter, dll. Sebelum adanya website seseorang tidak akan bisa berkomunikasi walaupun hanya “say hello” kepada teman/kerabat di luar negeri tetapi dengan adanya website bisa mempermudah komunikasi antar negara maupun antar benua.

  5. Website memberikan informasi
Baca Juga:  Fakta Cara Mempercepat Situs Web

Dulu sebelum adanya website, ketika seseorang ingin membaca berita hanya bisa membaca koran. Tetapi setelah kemajuan teknologi, setiap saat pun seseorang bisa “up to date” mengenai berita yang sedang viral/hype saat ini. Tetapi sisi negatif dari website sebagai pemberi informasi terkadang masih digunakan oleh segelintir orang untuk menyebarkan berita hoax sehingga harus lebih berhati-hati dalam membaca berita.

 

Masih banyak manfaat dari website lainnya, pada zaman ini kebutuhan mempunyai website semakin banyak dan meningkat. Apalagi ketika wabah Covid-19 kemarin banyak perusahaan membuat website sebagai sarana komunikasi antar karyawan atau client. Dan mungkin website akan terus berkembang pesat lagi dan lagi. Untuk kamu yang ingin mempunyai website silahkan buat sekarang juga!!.

 


Di tulis oleh: