Kelemahan Web Framework Perlu Diketahui

Saat ini pengembangan aplikasi atau web dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggunakan framework. Sebagai seorang developer, sebisa mungkin menemukan cara kerja efektif dan efisien ketika proses pengembangan, dan penggunaan framework ini. Namun, terkait hal tersebut perlu juga kalian tahu mengenai kelemahan yang dimiliki web framework ini, antara lain :

  1. Kemungkinan akan menambah biaya development apabila framework yg digunakan kurang terdokumentasi dan kurang di support. Performa dan kecepatan eksekusi.
  2. Kurangnya pemahaman bahasa pemrograman.
    Jika kalian bekerja menggunakan kerangka kerja dan hanya mengetahui sedikit tentang bahasa pemrograman yang digunakan dibaliknya, maka hanya mempelajari mengenai kerangka tersebut. Sehingga pemahaman mengenai bahasa pemrograman menjadi tidak berkembang.
  3. Memiliki batasan. Dalam penggunaannya, kerangka ini juga memiliki beberapa batasan yang tidak dapat di modifikasi. Sehingga harus bekerja sesuai dengan standar yang digunakan di dalamnya. Oleh karena itu, ketika mengembangkan sebuah aplikasi, harus menggunakan kerangka kerja yang sesuai dengan kebutuhan.
  4. Kode Publik. Karena bersifat publik, maka kode dapat digunakan siapa saja termasuk pihak-pihak yang mempunyai niat buruk. Mereka dapat mempelajari cara kerja kode untuk menemukan kelemahan untuk menyerang.

 

Baca Juga:  Eksploitasi Keamanan Cyber Selama Pandemi

Di tulis oleh: