Hostnic Promo

Jenis-jenis Ekstensi Domain

.com
Domain .com masuk ke dalam generic Top-Level Domains (gTLD) dan menjadi domain paling populer di dunia. Domain .com awalnya ditujukan untuk situs komersil dan merupakan kependekan dari commercial. Namun seiring berjalannya waktu, penggunaan ekstensi domain ini menjadi lumrah di kalangan para pemilik website.

.id
Domain .id secara khusus ditujukan bagi masyarakat Indonesia. Jika ingin menggunakan domain akhiran .id, kalian harus menyesuaikan penggunaan ekstensi agar sesuai dengan tema situs atau website. Contohnya, domain co.id yang ditujukan untuk badan usaha, bisnis, dan organisasi yang berbadan hukum, serta berbasis di Indonesia.

.net
Domain .net adalah singkatan dari network atau networking. Ekstensi domain ini dikhususkan untuk website yang berhubungan dengan jaringan (network), IT, perusahaan komputer, dan layanan-layanan internet lainnya. Tidak ada syarat khusus untuk pendaftaran domain ini sehingga dapat digunakan untuk umum, seperti .COM.

.org
Ekstensi domain yang satu ini adalah singkatan dari organization. Nama ini cocok digunakan untuk website organisasi, lembaga, atau perkumpulan tertentu. Biasanya, domain berekstensi .org digunakan untuk tujuan non profit alias tidak mencari keuntungan.


Di tulis oleh: