Manfaat Google Bisnisku

1. Menyediakan Informasi yang Valid
Ketika para konsumen membeli produk, menggunakan jasa, mendatangi toko atau restoranmu hampir bisa dipastikan mereka sudah mencarinya di Google. Banyaknya orang yang melakukan riset online sebelum membeli tentu menuntut pemilik bisnis untuk memberikan online presence yang terbaik. Salah satu caranya adalah dengan memberikan informasi bisnis yang valid dan terpercaya. Google Bisnisku memungkinkan untuk memberikan informasi bisnis yang valid dan terpercaya. Sebab, hanya pemilik bisnis terverifikasi yang bisa membuat Google Bisnisku.

2. Memberikan Informasi Lengkap dan Aktual
Selain informasi valid dan terpercaya, kalian juga harus memberikan informasi yang lengkap dan aktual. Di Google Bisnisku bisa menampilkan informasi dari nama, deskripsi, jam operasional, sampai review pelanggan.

3. Bisnis Anda Muncul di Google Maps
Dengan mendaftarkan bisnismu di Google Bisnisku, kantor, restoran, atau perusahaanmu otomatis muncul di Google Maps. Pelanggan yang ingin datang ke tempat bisnismu akan mudah menuju lokasi dengan bantuan Google Maps.

4. Memudahkan Konsumen Menemukan Bisnismu
Selain muncul Google Maps, bisnismu juga akan lebih mudah ditemukan di hasil pencarian Google. Ketika orang-orang mencari nama bisnismu di Google, Google akan menampilkan informasi bisnismu di sebelah kanan hasil pencarian. Saat orang-orang mencari kata kunci produk yang berkaitan dengan produk, bisnismu juga bisa muncul di hasil pencarian.

5. Mendapatkan Review dari Pelanggan
Manfaat yang satu ini juga penting untuk bisnismu, yaitu review pelanggan. Berdasarkan riset Trustklik 70 persen konsumen Indonesia mempercayai review online pelanggan lain. Bahkan mereka 12 kali lebih percaya kepada review online pelanggan lain dibanding keterangan dari produk itu sendiri. Jika kalian berhasil memberikan produk dan pelayanan yang memuaskan, review pelanggan di Google Bisnisku bisa menjadi salah satu alat promosi bagi bisnismu.

Baca Juga:  Cara menggunakan Bootstrap 4 di Website secara Online

6. Menjadi Media Komunikasi Pelanggan
Google Bisnisku tidak hanya menyediakan review pelanggan, tetapi juga fitur tanya jawab pelanggan. Pelanggan bisa mengajukan pertanyaan tentang bisnismu di Google Bisnisku. Pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat dijawab oleh pelanggan lain atau oleh pemilik bisnis.

7. Menjadi Alat Analisis Pelanggan
Di Google Bisnisku, kalian juga bisa melakukan analisis pelanggan dengan fitur Analytics. Dengan analisis sederhana dari Google Bisnisku, kalian bisa melihat performa bisnismu dibandingkan dengan bisnis lain, jumlah pelanggan yang menemukan bisnismu, dan interaksi pelanggan dengan bisnismu.


Di tulis oleh: