Bingung Memilih Nama Domain? Ini Tipsnya

Pakailah Nama Domain Yang Brandable dan Kreatif
Nama domain akan selalu lekat dan menjadi sebuah identitas bagi website kalian. Maka dari itu, carilah dan gunakan nama yang brandable dan kreatif agar kalian adapat melakukan branding dengan mudah. Selain itu, domainmu akan dengan mudah diingat dan disebarkan oleh pengunjung website kalian.
Lalu, brandable sendiri itu apa sih? Nama domain brandable merupakan nama yang exceptional luar biasa dan tidak pernah dipikirkan oleh orang-orang pada umumnya. Jadi, bukan hanya bagus dan unik, tapi nama domain kalian juga harus exceptional. Bagaimana cara agar mendapatkan nama brandable tersebut?

Gunakan Kata-Kata Yang Sudah Ada
Kalian dapat mencari kata-kata yang bisa saja jarang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Akan lebih menarik apabila kalian dapat ‘membelokkan’ sedikit dari kata-kata tersebut. Misalnya “Coffee Paste” dari kata “copy paste”.

Buatlah Sebuah Kata Baru
Apabila kata-kata yang sudah ada terlalu biasa untuk digunakan, bagaimana dengan kata-kata baru? Kalian dapat membuat kata atau ostilah baru yang sebelumnya tidak pernah terdengar. Namun, istilah itu harus terdengar catchy untuk menarik perhatian dan mudah untuk dihafal.

Manfaatkan Generator Domain Name
Zaman teknologi seperti sekarang ini, sudah banyak berkembang generator yang dapat kalian gunakan untuk mencari nama domain hanya dengan menginput beberapa kata yang menurut kalian cocok untuk nama domain kalian. Tapi hal yang harus diingat, gunakan generator hanya untuk mencari inspirasi saja.


Di tulis oleh: