Mengenal Apa Itu Bootstrap Serta Keunggulannya

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang Rekomendasi CSS Framework Terbaik dimana salah satu rekomendasinya adalah Bootstrap. Pengertian Framework sendiri adalah sebuah software yang bertujuan untuk memudahkan para developer atau programer dalam tahap membuat sebuah aplikasi atau website. 

Lantas, Apa Itu Bootstrap?

Bagi sebagian depelover atau programming pasti sudah tidak asing lagi dengan apa itu bootstrap. Bootstrap merupakan framework CSS bersifat open-source yang dibuat khusus untuk mempermudah dan mempercepat dalam pengembangan front end sebuah situs website. Salah satu fungsi Bootstrap yaitu dapat digunakan untuk mengembangkan website agar lebih responsive.

Keunggulan Bootstrap

Bootstrap adalah salah satu Framework yang cukup populer di kalangan website developer atau pengembang website. Berikut adalah keunggulan Bootstrap :

1. Lebih efisien

Menggunakan Bootstrap dalam mengembangkan sebuah website bisa lebih efisien dari segi waktu. Hal ini dikarenakan bootstrap telah menyediakan banyak sekali library yang berisi berbagai macam script yang telah siap untuk digunakan oleh para programmer. Sehingga tidak perlu lagi menulis berbagai script dari awal.

2. Desain yang oriented

Bootstrap memiliki model yang berfungsi untuk mengatur desain dengan sistem yang sudah otomatis. Sehingga para programmer tinggal melakukan pemanggilan kelas CSS dan meletakkan konten di script dan juga sintaks HTML yang telah dikerjakan sebelumnya.

3. Lebih fleksibel

Menggunakan bootstrap bisa membuat pekerjaan  programmer lebih fleksibel karena framenya yang dapat digunakan sesuai keinginan dan bebas. Pengguna dapat dengan mudah untuk memodifikasikan berbagai script yang telah ada didalamnya. Hal ini dapat membuat Anda dapat berkreasi sesuai dengan keinginan.      

Baca Juga:  Cara membuat navbar mudah

Di tulis oleh: