Harga Domain .COM Termurah Hanya 99rb

Istilah Dalam SEO Yang Harus di Ketahui

Inilah Beberapa Istilah Dalam SEO Yang Harus di Ketahui,

Search Engine Optimization

Adalah singkatan dari Search Engine Optimization, yaitu teknik untuk menaikkan ranking website untuk keyword-keyword yang diinginkan hingga muncul di halaman 1 Search Engine seperti Google, Yahoo, ataupun Bing.

Backlink/ Inbound Link

Backlink Adalah link dari website atau blog lain yang mengarah ke website kita. Salah satu faktor yang digunakan Google untuk menaikkan ranking sebuah website adalah kualitas backlink yang didapatkan oleh sebuah website.

Outbound Link

Adalah link dari website kita yang mengarah ke website lain. Jika sebuah website memiliki outbound link yang berlebihan, maka hal ini bisa mengurangi kemungkinan ranking di Google, apalagi jika outbound link tersebut mengarah ke website yang bersifat spamming atau website yang berkualitas rendah.

Internal Link

Adalah link dari website ke website sendiri.

PageRank (PR)

Adalah suatu sistem scoring yang digunakan oleh Google untuk menilai popularitas sebuah website. Score yang digunakan adalah dari 0 – 10. Semakin tinggi score yang didapat, berarti semakin populer website tersebut. Biasanya, semakin tinggi PR sebuah website, maka akan semakin mudah website tersebut untuk muncul di halaman 1 Google.

White Hat SEO

Adalah teknik SEO yang sesuai dengan aturan dari Google. Misalnya adalah membuat konten yang unik dan bermanfaat, mendapatkan link dari website yang relevan, tidak terlibat dalam jual beli link, dan membuat website yang bermanfaat bagi visitor.

Black Hat SEO

Adalah teknik SEO yang dimaksudkan untuk “mengakali” Google. Misalnya adalah cloacking, doorway page, membuat duplikat konten, hidden text, link farm, dll.

Google Panda

Adalah update alogaritma Google yang pertama kali diumumkan pada February 2011, dimana update ini dimaksudkan untuk membasmi website-website berkualitas rendah agar tidak muncul di hasil pencarian. Contohnya adalah website yang dibanjiri iklan, tidak memiliki konten atau sedikit konten, website yang hanya berisi satu halaman, duplikat konten, dll.

Google Penguin

Adalah update alogaritma Google yang pertama kali diumumkan pada April 2012 dan kini telah mencapai update penguin 2.0 . Tujuan update ini adalah untuk membasmi website-website yang melakukan teknik SEO yang melanggar guideline dari Google. Contohnya adalah membanjiri website dengan keyword, cloacking, hidden text, jual beli link, dan teknik black hat SEO lainnya.

Google Mobilegeddon

Adalah update algoritma terbaru google pada April 2015. Algoritma Google Mobilegeddon ini diperuntukkan untuk menyesuaikan pencarian dengan menggunakan smartphone dan tablet, atau lebih dikenal dengan mobile friendly. Jadi, jika website yang tidak bersahabat dengan tampilan mobile maka bisa saja terlempar jauh dari halaman depan mesin pencari google. Oleh karena itu, website sekarang harus mobile friendly agar dapat bersaing dalam pencarian di smartphone atau tablet.

Harga Domain .COM Termurah Hanya 99rb

Di tulis oleh: