Tips Memilih Server Hosting Terbaik

Memilih jasa hosting harus dilakukan dengan hati-hati dan butuh pertimbangan matang. Hal ini dikarenakan pentingnya hosting itu sendiri dalam dunia jejaring internet. Sembarangan memilih jasa web hosting murah bisa mengakibatkan banyak akibat fatal pada pengembangan website Anda, salah satunya seperti menyebabkan loading website yang lambat.

Memilih hosting yang bagus memerlukan banyak ketelitian. Jika diibaratkan, layanan hosting bisa disamakan dengan tempat bernaung atau rumah dari website Anda di dunia maya. Tak cukup hanya dengan mengenali kebutuhan website Anda saja, ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan saat memilih hosting terbaik untuk WordPress.

Sebelum mulai dengan cara memilih jasa web hosting murah berkualitas, mari cari tahu terlebih dahulu seperti apa ciri-ciri hosting yang bagus agar Anda tidak salah menjatuhkan pilihan.

Hosting yang baik dan pas untuk website adalah hosting yang mampu memenuhi kebutuhan dari website Anda. Jadi sebelum memilih hosting, Anda perlu untuk memastikan apa saja kebutuhan dari website yang sudah dimiliki atau hendak dibuat.

Poin 4S yang Wajib Disimak dari Jasa Web Hosting Murah
Terakhir, Anda harus paham apa saja kriteria penting yang harus diperhatikan saat memilih layanan jasa web hosting murah. Berikut poin-poin yang harus Anda amati saat membaca deskripsi jasa web hosting murah:

  1. Support : Pastikan bahwa jasa web hosting murah pilihan Anda mempunyai support bantuan selama 24 jam yang dapat dengan mudah dihubungi andai website tiba-tiba mengalami masalah hosting. Beberapa jenis support center yang wajib ada dan mudah dihubungi pada sebuah layanan hosting adalah live chat, phone support, atau e-mail customer service.
  2. Speed : Pastikan kualitas speed dari layanan hosting web pilihan. Anda bisa mencari dan membaca deskripsi resources hosting yang tersedia pada kolom deskripsi produk sebelum membeli.
  3. Scalability : Cek apakah jasa layanan hosting menyediakan paket yang sesuai dengan kebutuhan. Jika tidak, maka jangan memaksakan diri untuk membeli paket yang ditawarkan.
  4. Security : Layanan hosting harus menyediakan jaminan web security seperti proteksi dari malware, free SSL dan serangan DDoS.

Di tulis oleh: