Cara Membuat Website Betah Dikunjungi

Web desain yang baik dapat mempengaruhi konversi serta mampu memperkuat kepercayaan pengunjung terhadap brand. Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk membuat web desain yang baik untuk situs web E-Commerce.

  1. Mengkategorikan produk
    Dengan mengkategorikan produk, pengunjung dapat menemukan apa yang mereka cari secara lebih cepat. Pengkategorian produk dapat menjadi solusi yang sangat baik jika website menyediakan produk dalam jumlah yang banyak. Jika memilih untuk menggunakan menu dropdown, harus diperhatikan bahwa menu tidak menutup tampilan konten lain di halaman tersebut. Juga bisa menambahkan filter di dalam website untuk memudahkan pelanggan. Fitur ini dapat mengurutkan produk sesuai dengan apa yang dibutuhkan pelanggan, mulai dari harga, ukuran, warna, atau untuk mencari produk terpopuler.
  2. Highlight kelebihan layanan
    Jika layanan yang berikan memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan kompetitor lain, seperti gratis pengiriman atau kebijakan refund, maka dapat menonjolkannya di situs web. Hal ini dapat membantu meyakinkan pengunjung web untuk menggunakan layananan daripada kompetitor.
  3. Perhatikan tampilan visual
    Ketika memberikan perhatian lebih melalui warna atau lightbox untuk produk diskon atau produk terakhir, maka akan memunculkan urgensi bagi pengunjung yang menaruh minat pada produk tersebut. Hal ini dapat membuat pengunjung untuk segera melakukan tindakan atau pembelian pada produk tersebut.
Baca Juga:  Teknologi Google Machine Learning Ampuh Tangkal Spam

Di tulis oleh: