Begini Cara Perbaiki Google Quality Score Adwords

Quality Score Adwords merupakan parameter yang menentukan ranking iklan suatu situs web di mesin pencari. Dengan menggunakan Adwords, bukan berarti situs web Anda akan langsung mendapatkan urutan nomor 1.

  1. Sisipkan Keyword pada Tittle dan Deskripsi
    Saat beriklan di Adwords, kalian tidak dapat memberikan banyak teks baik pada title atau deskripsi. Maka dari itu, buatlah kata-kata yang di pikir penting untuk disampaikan dan sesederhana mungkin tapi tetap punya sisipan keyword.
  2. Buat Campaign dan Ad Groups yang Rapi
    Terdapat 2 level iklan pada akun Google adwords nantinya, yakni level Campaign dan level Ad Groups. Masing-masing Campaign mempunyai Ad Groupsnya sendiri. Buatlah secara rapi dan tidak dicampur agar kedepannya tidak bingung memilah-milah.
  3. Buat Loading Page yang Cepat
    Saat seseorang meng-klik website, pastinya pengunjung berharap loading page cepat dan tidak memakan waktu lama. Optimasikan landing page iklan agar loading-nya cepat. Jika website memakan waktu yang lama untuk dibuka, pengunjung otomatis akan menutup website tersebut dan bounce rate pastinya akan menjadi tinggi. Bounce rate yang tinggi akan mempengaruhi peningkatan ranking suatu website di mesin pencari.
  4. Buat CTR (Click Through Rate) Tinggi
    CTR merupakan jumlah dari rasio klik dan impresi. Jika CTR tinggi, otomatis quality score juga tinggi. Supaya mendapatkan CTR yang tinggi, Anda harus membuat iklan semenarik mungkin sehingga banyak diklik orang. Tetapi, dari sekian banyak yang meng-klik diharapkan juga ada yang melakukan konversi. Kalau hanya klik tapi tidak terjadi konversi maka CTR mungkin dapat turun.

Di tulis oleh: