Aplikasi Belajar Online Terbaik Sebagai Teman Belajar Selama Pandemi

Seperti yang telah kita ketahui bahwa pandemi covid 19 telah membuat sekolah – sekolah meniadakan belajar tatap muka dan digantikan dengan belajar secara daring. Sejak datangnya pandemi sejak awal 2020 silam, sampai saat ini sekolah masih belum diijinkan untuk membuka lagi kelas tatap muka demi mencegah penularan virus. 

Nah, bagaimana supaya proses belajar yang kamu kerjakan di rumah tetap berkualitas serta kamu bisa mendapat ilmu yang dibutuhkan? 

Selain melalui daring dari pihak sekolah, kamu bisa menimbang untuk mengikuti kelas online yang disediakan oleh layanan aplikasi belajar online berikut ini. Selain untuk menambah pengetahuan, mengikuti kelas online juga akan membantumu jika ada soal atau pelajaran yang belum dikuasai. 

Berikut adalah daftar rekomendasi Aplikasi belajar online yang bisa kamu ikuti :

1. Ruangguru 

Sudah sejak lama, aplikasi yang satu ini menjadi andalan bagi sebagian orang karena kemudahan penggunaannya sebagai penyedia layanan belajar online yang cukup baik. Selain itu, Ruangguru Saat ini menjadi layanan bimbingan belajar online terbesar di Indonesia. 

Aplikasi ini menyediakan fitur yang beragam dan cukup lengkap mulai dari video pembelajaran, Soal atau kuis bahkan sudah ada layanan pembelajaran live teaching untuk pembelajaran secara langsung.

2. Zenius 

Berdiri pada tahun 2007, Zenius menjadi pionir untuk website belajar online di Indonesia. Layanan ini menyediakan materi pembelajaran untuk siswa dari tingkat SD sampai SMA. Materinya sendiri berbentuk video serta ebook dengan pemilihan soal untuk ujian nasional.  

Kamu bisa mengakses layanan pembelajarannya melalui dua cara, pertama melalui aplikasi yang bisa di unduh dari playstore dan kedua dengan mengakses website belajar onlinenya di zenius.net.

3. Quipper School

Layanan Quipper School merupakan layanan pendidikan online baru yang dikhususkan untuk guru serta siswa SMP dan SMA. Aplikasi ini memfasilitasi antara guru dan murid dalam aktivitas belajar mengajar secara online. Pada aplikasi ini, bukan hanya siswa saja yang difasilitasi namun juga para guru memiliki peran sebagai fasilitator. Sehingga tugas untuk mengelola materi, tes hingga memantau perkembangan siswa dilakukan oleh guru. 

Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah dengan menyediakan fitur seperti Portal Guru (QLink), Portal Siswa (QLearn), serta Portal pembuatan konten. Sehingga memudahkan guru dan murid dalam menjalankan perannya masing – masing secara lebih maksimal.

Baca Juga:  Hal-Hal yang Biasa Dilakukan Hacker Kepada Korban Brute Force Attack

Di tulis oleh: