Apa Saja Yang Harus dipersiapkan Sebelum Membuat Sebuah Website?

Ketika hendak membuat sebuah website kita pasti memikirkan apa saja hal yang harus dipersiapkan. Membuat sebuah website tidak serta merta langsung ‘jadi’ dengan sempurna. Perlu proses, rencana serta konsep matang agar hasil website yang diinginkan terwujud. 

Membuat sebuah website bisa dibilang mudah bagi yang sudah mengerti tentang seluruh step serta cara pembuatannya. Namun bagi awam tentunya merasakan kesulitan dan bingung apa dulu yang harus dikerjakan.

Nah, untuk itu Anda perlu untuk membaca artikel tentang Hal-hal apa saja yang perlu untuk mempersiapkan sebelum membuat  sebuah website seperti dibawah ini :

1. Tentukan Tujuan

Sebelum membuat sebuah website tentukan terlebih dahulu ‘tujuan’ Anda dalam membuat sebuah website. Nantinya website dijadikan apa? Seperti misalnya untuk berjualan, company profile dan lain sebagainya. Ada begitu banyak tujuan seseorang dalam membuat sebuah website. Pastikan untuk memiliki tujuan pasti sehingga Anda bisa merencanakan website yang akan Anda buat.

2. Konsep Website

Selesai dengan tujuan mari kita mulai membangun sebuah konsep. Konsep ini bertujuan untuk memberikan Anda sebuah gambaran tentang bagaimana website ini ketika sudah terbentuk. Konsep sangat diperlukan agar website bisa tepat sesuai dengan keinginan Anda sebagai pemilik.

3. Siapkan Materi

Langkah berikutnya adalah menyiapkan materi untuk mengisi website Anda. Materi disini bisa berisi sebuah teks kata-kata, paragraf, foto hingga video. Anda dapat memasukan berbagai materi yang menyangkut dengan keperluan web. Jika website Anda tentang menjual produk, maka Anda bisa memasukan foto produk serta pricelistnya. 

4. Beli Domain dan Hosting

Apa itu domain dan hosting? Domain adalah sebuah nama website yang akan Anda gunakan sedangkan Hosting adalah layanan yang bertugas sebagai wadah dari semua isi website. Anda membutuhkan keduanya untuk bisa membuat sebuah website. 

Jika Anda sedang mencari domain dan hosting murah, Anda bisa mendapatkannya di Hostnic.id.

5. Bangun Website Anda

Setelah siap semua, maka Anda sudah bisa mulai membuat sebuah website. Jika masih awam dan belum terlalu paham, Anda bisa mencoba mencari tahu tutorial membuat website di google atau youtube. Namun, jika Anda butuh secepatnya, Anda bisa mencoba menghubungi Jasa Pembuatan Website yang sudah banyak saat ini. Cukup mengeluarkan sedikit uang untuk jasanya dan website Anda pun jadi dengan sempurna. 

Baca Juga:  Framework7 itu apa?

Di tulis oleh: