Reseller Hosting dan Domain Modal Sedikit Untung Banyak

Punya keinginan untuk menjadi reseller hosting dan domain? Di zaman seperti sekarang ini banyak yang membuat website untuk mempromosikan produk atau jasa yang mereka punya. Cukup jelas bahwa layanan hosting dan domain sangat dibutuhkan, sebagian besar pelanggan baru umumnya akan mencari layanan yang termurah sehingga mereka bisa berhemat.

Ini adalah kesempatan emas bagi Anda untuk membuka bisnis di bidang digital, namun sebelum itu mari kita cek dulu apa saja keuntungan yang didapatkan jika membuka usaha reseller di bidang hosting dan domain.

Menjadi Reseller Hosting dan Domain, Apa Saja Keuntungannya?

Mendirikan suatu usaha tentunya perlu menimbang-nimbang potensi dan tantangan yang akan dihadapi, sehingga Anda bisa merancang strategi dalam pengembangan bisnis.

Dengan memutuskan menjadi reseller hosting dan domain, setidaknya beberapa keuntungan yang Anda dapatkan sebagai berikut.

1. Minim Modal

Modal yang dikeluarkan cenderung minim, contohnya mulai dari Rp 500.000 Anda bisa mencoba menjual hosting ke orang lain. Namun, pastikan untuk memilih layanan pusat hosting yang tepat. Anda mungkin perlu membandingkan beberapa layanan lalu membuat data sebelum memutuskan untuk bekerjasama dengan penyedia hosting tersebut.

2. Potensi Terus Meningkat

Website sampai detik ini terus berkembang, menurut data dari NetCraft lebih dari 200 juta situs aktif per tahun 2021 bulan agustus. Ini membuktikan bahwa potensi bisnis di bidang reseller hosting dan domain sangat besar. Pelanggan membuat web untuk berbagai kepentingan termasuk sebagai kebutuhan promosi dan branding, tentunya tanpa adanya hosting dan domain hal tersebut tidak bisa dilakukan.

Baca Juga:  VPS IIX Murah Untuk Virtualisasi dan Hosting Terbaik

3. Mudah Dilakukan

Salah satu bisnis yang bisa dilakukan di rumah saja sebagai usaha sampingan adalah menjadi reseller hosting dan domain. Untuk reseller domain bisa melakukan deposit saja sesuai dengan nominal yang diinginkan. Pada umumnya penyedia hosting pusat juga menyediakan informasi dan panduan untuk reseller pemula sehingga Anda bisa dengan mudah mempelajarinya.

Reseller Hosting dan Domain Murah Di Hostnic.id

Hostnic.id membuka peluang besar untuk Anda yang ingin membuka usaha reseller hosting dan domain, dengan memberikan harga yang terjangkau Anda bisa menentukan target keuntungan sendiri. Spesifikasi hosting sudah menggunakan SSD NvME terbaru yang mempunyai kecepatan yang lebih baik daripada SSD normal apalagi HDD.

Selain itu dengan ukuran disk space atau penyimpanan yang cukup besar pelanggan Anda nantinya tidak akan mengalami kendala dengan pengunggahan file. Perlu Anda ketahui menjadi reseller tidak hanya menargetkan harga murah dengan keuntungan sebanyak-banyaknya melainkan perhatikan juga kualitas layanan yang mampu Anda tawarkan.

Memperkenalkan value dan fitur unggulan akan sangat membantu, sehingga mereka bisa mendapatkan kualitas hosting terbaik, domain yang tepat dengan harga yang tetap terjangkau.

Berapa Harga Hosting Untuk Reseller Di Hostnic.id?

Untuk harga hosting kami buat menyesuaikan dengan spesifikasinya. Pilihan basic harga mulai dari Rp 55.000 menawarkan penyimpanan 10 GB, lengkap dengan cPanel resmi maksimal penggunaan 5 orang. Beberapa fitur juga disematkan untuk memberikan kenyamanan dalam pengelolaan website. Beberapa fiturnya antara lain:

  • Menggunakan litespeed webserver, memaksimalkan kecepatan untuk proses load di website Anda, sehingga pengunjung bisa nyaman saat membuka situs
  • Dilengkapi imunify 360, ini adalah software yang menjadi pelindung situs Anda. Adanya fitur ini berfungsi untuk mengatasi malware yang ada pada situs.
  • Terinstall jetbackup, Anda bisa mencadangkan dengan lebih mudah data-data yang terdapat di website, menyimpannya di Gdrive dan penyimpanan cloud lainnya sehingga bisa direstore apabila dibutuhkan
  • Terdapat autoinstaller website, sudah terpasang juga software auto installer website mempermudah Anda untuk install wordpress, laravel, joomla, dan CMS lainnya
Baca Juga:  Dedicated Server Termurah dan Terbaik Di Indonesia

Adapun untuk paket lainnya bisa Anda simak cek langsung pada halaman reseller hosting murah informasi mengenai harga dan fitur sudah dijelaskan lengkap disana.

Reseller Domain Internasional dan .ID

Selain hosting, kami juga membuka peluang untuk bisnis reseller domain internasional (intl) dan .id (indonesia). Nama domain internasional berarti digunakan oleh semua orang adapun beberapa diantaranya yaitu:

  • .com
  • .net
  • .org
  • .info
  • .biz

Di Hostnic.id kami memberikan harga domain .com termurah untuk reseller mulai dari Rp 139.200 saja per tahun. Nama domain ini paling banyak dipilih oleh masyarakat karena mudah diingat sangat bagus untuk branding usaha.

Adapun untuk reseller domain .id, kami juga memberikan harga yang terjangkau mulai dari Rp 55.200 per tahun untuk pilihan domain .web.id / .or.id / .sch.id / .my.id /.ac.id / .biz.id, sedangkan untuk pilihan lainnya Anda bisa cek pada halaman reseller domain id

Keuntungan Menjadi Reseller Domain Di Hostnic

Kami memberikan sejumlah keunggulan berbeda untuk Anda yang mendaftar sebagai reseller domain. Berikut beberapa benefit utama dan fitur yang kami berikan.

1. White Label Reseller Domain

Kami menerapkan sistem white label reseller sehingga pelanggan Anda tidak akan tahu dimana Anda menjadi reseller. Bagian alamat domain manager bisa disesuaikan dengan domain/subdomain pilihan pelanggan.

2. Dilengkapi Dengan WHMCS Addons

Hostnic.id menyediakan addon untuk WHMCS sehingga domain .id dapat diatur sepenuhnya dari konfigurasi WHMCS milik Anda, dengan demikian tidak perlu lagi memberikan akses domain manager ke pelanggan, lebih simpel.

3. Akses API

Kami juga menyediakan akses API sehingga dapat digunakan untuk mengintegrasikan pengelolaan domain dari portal pelanggan atau sistem billing yang Anda punya

4. Auto Provisioning

Baca Juga:  Apa itu Ekstensi Domain?

Ini fitur yang paling praktis, untuk pendaftaran domain .id dapat langsung aktif tanpa harus mengunggah persyaratan yang rumit.

5. Faktur Pajak Otomatis

Sistem secara otomatis akan menerbitkan faktur pajak yang dapat digunakan sebagai laporan pajak.

Jadi bagaimana apakah berminat untuk menjadi reseller hosting dan domain bersama Hostnic.id? Informasi pendaftaran dan hal lainnya bisa langsung ditanyakan ke admin CS ya.


Di tulis oleh: