Perbedaan Domain dan Hosting yang Perlu Anda Tahu

Perbedaan Domain Hosting yang Perlu Anda Tahu! Ketika Anda memiliki pengunjung situs, mereka menggunakan nama domain Anda untuk melihat situs web Anda. Sesederhana kelihatannya, ada proses yang terjadi dari saat jenis pengunjung situs di domain Anda dan tekan enter.

Perbedaan Domain Hosting
Perbedaan Domain Hosting

Ketika pengunjung situs memasukkan nama domain Anda ke browser. Domain tersebut kemudian diterjemahkan ke alamat IP server Anda. Kemudian server mengirimkan pengguna itu file situs Anda, yang diwakili oleh browser mereka sebagai laman web biasa. Anda dapat melihat bahwa, tanpa masing-masing dari elemen ini, Anda tidak akan benar-benar memiliki situs web. Kiranya perlu kita membahas Perbedaan Domain Hosting dalam artikel berita terbaru ini.

Tiga bagian dasar yang membentuk situs web saat ini adalah:

  • Nama Domain
  • Server Web-Hosting

Nama Domain

Komputer berkomunikasi dengan menggunakan angka, yang disebut alamat IP, untuk menghubungi satu sama lain. Seperti Anda menggunakan nomor telepon untuk menghubungi telepon orang tertentu. Nama domain di internet sangat mirip dengan entri di buku telepon. Buku telepon memberi tahu orang-orang yang mencari bisnis apa entri hanya sebagai domain memberitahu orang-orang (yaitu komputer mereka) bahwa domain di-host di server.

Apa Perbedaan Domain Hosting yang Sangat Tampak Terlihat?

Tanpa domain Anda tidak akan dapat menggunakan nama domain seperti mysite.com, membuat situs Anda tampak tidak profesional dan tidak praktis jika pengunjung Anda dapat memuatnya sama sekali.

Server Web-Hosting

Web-hosting atau server jauh seperti ruang yang Anda sewa untuk memiliki bisnis Anda. Ini hanya ruang itu sendiri. Ini tidak termasuk perabotan seperti rak untuk produk Anda, sama seperti akun web-hosting tidak menyertakan situs bagi Anda untuk menjual produk Anda.

Baca Juga:  Mudah Cari Lowongan Kerja Lewat Google Jobs

Baca Juga: Tentang Situs Web Hosting yang Perlu Anda Ketahui

Untungnya, di dunia web-hosting, sangat mudah untuk menyediakan ruang yang disediakan oleh tuan rumah Anda, karena Anda dapat menginstal banyak aplikasi kerangka melalui ikon QuickInstall dalam cPanel Anda.

Tanpa layanan hosting, Anda tidak akan memiliki tempat untuk menyimpan file Anda, sehingga domain Anda akan menjadi seperti nomor telepon yang terputus di direktori ponsel, dan file situs Anda tidak akan memiliki tempat tinggal.


Di tulis oleh: