Infeksi Virus Komputer

Virus komputer merupakan ancaman yang berbahaya dan merugikan pengguna karena sekali menginfeksi akan sangat membahayakan file data yang ada didalamnya. Kenali jenis – jenis virus yang dapat menginfeksi komputermu.

1. Companion virus

Companion virus merupakan virus yang menganggu data pribadi milik korban, virus ini sangat susah untuk terdeteksi antivirus dan bersembunyi di penyimpanan hardisk, virus ini memiliki sifat berkumpul pada suatu file yang baru dibuat.

2. Directory virus

Jika perangkat laptop atau komputer kalian terkena directory virus jalan satu-satunya untuk menghapus virus directory yakni install ulang dan scan dengan menggunakan rescue disk bootable karena virus ini menjalankan aksi nya dengan menghapus semua file (.exe) yang terdapat dipenyimpanan hardisk jadi secara otomatis virus ini selalu akan selalu menggandakan dirinya agar terhindar dari antivirus pada umumnya.

3. Fat virus

Fat virus memiliki artian file allocation table virus, virus satu ini tergolong cukup berbahaya karena dapat merusak file yang ada didalamnya, namun antivirus saat ini dapat mengatasi virus jenis ini, jadi selalu perbarui antivirus kalian.

4. Trojan virus

Trojan virus cukup dikenal oleh pengguna windows bajakan, karena seringkali virus trojan muncul karena kesalahan pengguna menginstall program sembarangan, trojan horse seringkali merepotkan pengguna karena dapat menyebar dan merusak ke berbagai file yang ada didalam komputer.

5. Worm virus

Worm virus memiliki pola infeksi hampir sama seperti trojan horse karena sering muncul pada program bajakan, worm virus memiliki dampak negatif yakni akan menyebabkan kinerja komputer atau laptop korban menjadi sangat lambat.


Di tulis oleh: