Drupal Hosting Indonesia Lebih Aman dan Ringan!

Setelah sebelumnya membahas Joomla hosting, kali ini Hostnic.id kembali berbagai info mengenai paket hosting sekaligus CMS yang bisa dikatakan underrated alias banyak yang meremehkan, tetapi kualitasnya ternyata bisa lebih bagus daripada CMS populer.

hosting drupal

Tidak semua aspek, tetapi rasanya cukup masuk akal jika kita menginginkan opsi berbeda ketika membuat website baik itu personal atau bisnis.

Paket Drupal Hosting Murah Mulai Dari 9rb-an!

Untuk itu Hostnic mempunyai beberapa pilihan paket hosting murah drupal hosting yang dilengkapi dengan Softaculous untuk mempermudah proses instalasi CMS yang Anda butuhkan.

Berikut ini beberapa pilihan paketnya.

Drupal Hosting 1

Harga: Rp9.500/bulan

Spesifikasi:

  • 2 GB SSD
  • 1 GB RAM
  • 1 CPU Core
  • Bandwidth, database mySQL, email (Unlimited)
  • Jetbackup
  • cPanel
  • Redis
  • Memcached

Drupal Hosting 2

Harga: Rp19.000/bulan

Spesifikasi:

  • 5 GB SSD
  • 1 GB RAM
  • 1 CPU Core

Catatan: Selebihnya fitur sama dengan paket hosting drupal 1

Lantas sebenarnya apa yang berbeda dengan website yang menggunakan CMS Drupal? Apakah lebih cepat?

Untuk menjawab hal tersebut mungkin akan lebih mudah jika langsung kita bahas nilai plus apa saja yang mampu ditawarkan oleh CMS yang satu ini.

Ini Keunggulan Drupal yang Cukup Mengejutkan

Beberapa poin berikut mungkin sulit dipercaya, terutama jika Anda sudah terlanjur terpusat menganggap WordPress adalah CMS terbaik tanpa celah. Berikut ini beberapa pembahasan mengenai alasan kenapa sebaiknya Anda mencoba untuk menginstal Drupal untuk pertama kalinya.

drupal hosting termurah indonesia

1. Luar Biasa Ringan dan Cepat

Mulai dari tampilan dashboard hingga berdampak nyata ke situs website, Anda nyaris tidak perlu menunggu loading. Dalam hitungan detik situs terload dengan sempurna.

Hal ini dikarenakan tampilan dari Drupal sendiri memang sederhana, tidak begitu banyak layout yang menumpuk. Semuanya didesain seringkas mungkin untuk memaksimalkan page speed dari suatu situs.

Tidak mengherankan jika perusahaan besar seperti NASA, UNESCO, AMD, dan sebagainya mengandalkan Drupal sebagai situs utama CMS mereka.

2. Keamanan yang Ketat

Tahukah Anda Drupal dikenal sebagai salah satu CMS teraman? Bukan tanpa alasan, pertama di Drupal Anda tidak bisa dengan mudah menginstal plugin dari sumber pihak ketiga, lain halnya WordPress yang bisa dilakukan dengan mudah.

Perlu diketahui bahwa hal semacam ini bisa menimbulkan celah keamanan yang besar. Oleh sebab itulah, Drupal banyak dinilai mempunyai sistem keamanan yang lebih baik.

Tingkat risiko peretasan juga cenderung lebih sedikit, membuat Anda lebih aman untuk menyimpan data-data dan melakukan pekerjaan secara online.

3. Memungkinkan Integrasi yang Fleksibel

Drupal dinilai mempunyai fleksibilitas yang sangat baik untuk mengintegrasikan API (Application Programming Interface) pihak ketiga. Fitur seperti ini sangat membantu seorang web developer untuk melakukan custom sistem menyesuaikan dengan kebutuhan website.

Selain itu, sistem SSO (Single Sign-On) juga diterapkan untuk proses login. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu data login untuk situs yang berbeda tanpa harus membagikan password secara manual.

4. Cocok Untuk Situs Kompleks dan Traffic Tinggi

Seberapa sering situs mengalami down saat kebanjiran traffic? Drupal bisa dengan mudah mengatasinya. CMS ini memang dirancang untuk menampung banyak visitor tanpa mengurangi kecepatan.

Ini menjadi salah satu alasan kenapa organisasi non-profit dan perusahaan besar memilih untuk berinvestasi memilih Drupal sebagai CMS andalan mereka untuk website utama.

Keunggulan Memilih Drupal Hosting di Hostnic.id

Setelah mengetahui berbagai keunggulan dari CMS ini, mungkin Anda sudah ada sedikit keniatan untuk memilihnya baik itu hanya coba-coba atau memang serius ingin mengembangkan fitur-fitur Drupal.

Namun, pastikan dulu hosting yang Anda gunakan mampu mengoptimalisasi situs Drupal.

Bisa Bebas Memilih Versi Drupal, Hostnic.id memastikan situs Anda bisa berjalan dengan baik, kami memberikan pilihan kepada pengguna untuk menentukan versi Drupal mana yang ingin digunakan.

Pilihan terbaiknya adalah versi terbaru karena sistem keamanan sudah diperbarui dan lebih bagus, contohnya seperti Drupal 9 dan 10.

Pengelolaan yang mudah, selain memungkinkannya pemilihan versi, Anda juga bisa mengatur file-file program dengan mudah menggunakan hosting cPanel

Teroptimalisasi, kapasitas hosting 2 GB SSD pada sistem Drupal berjalan dengan sangat smooth dan lancar. Anda akan mengetahui perbandingannya dengan WordPress setelah mencobanya langsung.

Instal Drupal 1 Klik, sudah ada fitur Softaculous untuk memasang CMS Drupal dalam hitungan menit. Selebihnya tinggal disetting sesuai dengan kebutuhan.

Masih banyak lagi hal yang perlu di-explore dengan menggunakan Drupal hosting. Untuk lebih lanjut silahkan order paket hostingnya langsung di Hostnic.id, dapatkan kualitas hosting terbaik dengan harga yang murah merakyat!


Di tulis oleh: