Cara Membuat Iklan Pop Up Yang Tidak Mengganggu

Iklan pop up merupakan salah satu bentuk iklan online di website. Biasanya iklan akan muncul secara tiba-tiba ketika user membuka sebuah situs website. Iklan ini sering menutup halaman website sehingga user harus menutup jendela iklan atau memindahkannya jika mereka ingin membaca konten di belakangnya. Jika kalian berencana untuk membuat iklan pop up, terdapat beberapa aturan yang harus diikuti agar iklan berjalan efektif serta tidak mengganggu pengunjung web.

  • Gunakan jenis iklan exit intent pop up
    Jenis iklan ini akan muncul ketika users akan meninggalkan situs webmu. Hal ini dapat menjaga pengalaman pengguna karena iklan tidak akan muncul ketika users sedang membaca konten atau menjelajah situs web. Jenis iklan ini dapat membaca gerakan mouse user ketika bergerak ke luar batas halaman web.
  • Jangan tampilkan iklan di smartphone
    Pop akan kadang dapat membuat frustasi ketika muncul di layar berukuran kecil serta sulit untuk di tutup. Oleh karena itu, sebaiknya jangan menampilkan iklan ini di perangkat smartphone.
  • Buat iklan mudah untuk ditutup
    Seperti yang disinggung sebelumnya, iklan yang sulit untuk ditutup dapat menurunkan pengalaman pengguna. Oleh karena itu, kalian harus memastikan bahwa pengunjung mudah untuk menutup iklan. Buat pengunjung dapat dengan mudah menemukan tombol close atau “X”.
  • Jangan spam
    Membuat iklan pop yang muncul berkali-kali juga harus kalian hindari. Membuat iklan spam dapat membuat pengunjung tidak mau untuk mengunjungi website kalian kembali. Untuk menghindarinya, kalian dapat mengatur durasi atau jeda waktu setelah seseorang menutup pop up dan kapan iklan akan muncul kembali. Untuk jangka waktu yang aman, kalian dapat mengaturnya dengan jangka waktu 30 hari.

Di tulis oleh: