5 Themes WordPress Gratis Terbaik Untuk Website Anda

Themes WordPress Gratis – Memiliki sebuah website dan membangunnya sendiri pasti membutuhkan beberapa perjuangan. Ketika anda sudah mendapatkan domain dan hosting, langkah berikutnya adalah mulai layout tampilan website. Anda sudah pasti akan dipusingkan dengan berbagai pilihan tema wordpress yang banyak dan bagus.

Nah, biar tak salah pilih, berikut kami rangkum 5 rekomendasi themes wordpress gratis dan terbaik yang bisa anda pilih untuk website anda :

1. Newspaper X

Tema berbasis Bootstrap ini memang sengaja dibuat dengan fitur yang bisa memudahkan pengaturan pada WordPress. Menariknya, sudah ada slot untuk memasang iklan di blog seperti Adsense secara otomatis sehingga anda tidak perlu lagi menambah plugin atau setting secara manual. Tema ini sangat cocok untuk website yang menampilkan informasi seperti berita atau feature article.

2. OceanWP

Tema WordPress gratis ini memang cukup populer bagi pengguna wordpress, terbukti dengan 400 ribu lebih penggunanya. Tema ini banyak menjadi pilihan karena tampilannya yang minimalis, cepat dan responsif.

3. Hestia

Mencari tema yang bisa digunakan di berbagai tipe website? Hestia jawabannya, Tema WordPress multipurpose yang sangat populer ini cocok untuk berbagai tipe website seperti perusahaan, e-commerce, website bisnis dan lainnya.

4. Fotografie

Tema ini cocok bagi anda yang berprofesi sebagai fotographer atau desain grafik. Layout yang ditampilkan akan lebih fokus pada hasil karya visual Anda. Sangat cocok untuk dijadikan tema pada website portofolio.

5. Shapely

Template gratis yang satu ini memiliki desain pixel sempurna dan fitur yang lengkap. Penggunaannya yang mudah, bisa membuat anda bebas mengcustom tampilan website. Selain itu, tema ini sudah dilengkapi fitur responsive & mobile-friendly sehingga website akan tampil dengan baik di semua jenis perangkat. 

Shapely bisa digunakan untuk website seperti perusahaan, Portofolio, landing page hingga toko online. Kelebihan lainnya adalah sudah SEO friendly. 

Baca Juga:  Cara Kerja Web Crawler

Di tulis oleh: