Lagi Nge-trend, Apa Itu FaceApp?

By:

FaceApp tengah populer di kalangan netizen. Berbeda dengan aplikasi edit foto sejenis, aplikasi ini menawarkan hasil modifikasi foto yang bisa mengubah wajah Anda menjadi lebih muda, lebih tua, hingga berganti jenis kelamin.

Tidak hanya itu saja, menariknya, hasil modifikasinya tampak natural, sehingga bisa membuat Anda tercengang dengan hasilnya.

FaceApp diluncurkan pada awal Januari lalu. Sama seperti aplikasi pengeditan foto lainnya, aplikasi unik ini pun langsung meledak. Bahkan berdasarkan data Applyzer.com, hingga saat ini FaceApp masih diunduh oleh lebih dari 700.000 orang setiap hari

demikian ABC.net

Lagi <i>Nge-trend</i>, Apa Itu FaceApp?Hasil foto menggunakan aplikasi FaceApp. Foto asli (kiri atas) bisa dibuat seperti wanita (kanan atas), lebih tua (kiri bawah), atau efek beautify (kanan bawah).


Aplikasi ini bahkan sudah diunduh 1,6 juta pada dua minggu pertama peluncurannya di App Store. Dalam enam bulan mendatang diperkirakan FaceApp akan memiliki 2 juta pengguna aktif harian dari total 70 juta unduhan.

Aplikasi ini pertama kali dibuat oleh Yaroslav Goncharov. Ia sebelumnya bekerja untuk Microsoft dan Yandex. Aplikasi ini sebenarnya adalah percobaan yang ia lakukan terhadap foto temannya.

Temannya ini punya foto kesukaan dan berharap ia tersenyum lebar di foto itu. Malas mengedit foto itu berjam-jam dengan Photoshop, insinyur jenius ini lantas memanfaatkan keahlian deep learning yang dimilikinya untuk membuat prototipe FaceApp.