Google Voice Search Untuk Optimasi Website

Agar bisnis tetap dapat bersaing di tengah perkembangan teknologi ini, maka kita harus mempersiapkan strategi SEO untuk voice search atau penelusuran suara. Metode pencarian ini sebenarnya masih terbilang baru. Jadi, jika saat ini sudah mempersiapkannya dengan baik, maka bisnis kita akan lebih menonjol diantara para pesaing bisnis yang lain.

Google voice search adalah fitur yang disediakan oleh Google yang memungkinkan penggunanya untuk mencari informasi melalui perintah suara daripada mengetik secara manual. Fitur Google voice search ini dapat digunakan untuk pencarian desktop ataupun mobile.

Untuk beberapa perangkat, pengguna perlu mengucapkan “wake phrase” seperti “Ok Google” untuk memberitahu Google agar bersiap-siap menganalisa apa yang akan dikatakan. Pengguna juga bisa menggunakan Google voice search dengan mengetuk tombol microphone yang terletak di sebelah kanan bar pencarian Google.

Voice search akan semakin berkembang karena fitur ini dapat memberi kemudahan bagi penggunanya. Voice search dapat dilakukan dengan cepat, cocok untuk perangkat seluler, serta handsfree sehingga pengguna dapat melakukan pencarian sambil mengerjakan tugas yang lain. Jadi, jika saat ini optimasi untuk penelusuran suara belum menjadi salah satu strategi SEO, maka sekarang saatnya kita untuk melakukannya.

Baca Juga:  Web Hosting Untuk Pengembangan Bisnis

Di tulis oleh: