google plus di tutup

Google+ Ditutup, Pengguna Twitter Unggah Meme

By:

Kata “Google+” menjadi trending di Twitter setelah Google mengumumkan akan menutup layanan jaringan sosial Google+. Keputusan penutupan ini terjadi karena adanya kebocoran data 500.000 pengguna serta kurangnya engagement pengguna.

Diketahui Google sebenarnya telah menyadari ini sejak Maret lalu, namun baru mengungkapkannya pada publik hingga Senin (8/10/2018) malam kemarin. Google tetap diam lantaran takut bug tersebut akan menarik perhatian politikus dan pembuat regulasi.

Senin malam kemarin, melalui blog www.blog.google, Google mengumumkan akan menutup Google+. Butuh waktu 10 bulan untuk secara penuh menutup layanan Google+ versi personal. Data pengguna yang bocor ini dikarenakan adalah error yang membuat pengguna menghubungkan profil Google+ mereka pada aplikasi lain, termasuk games dan quiz online.

Pengguna Twitter pun merespon pemberitaan ini dengan respon yang santai. Bahkan, ada beberapa pengguna Twitter yang mengunggah meme seakan-akan berakhirnya Google+ tidak berdampak besar pada kehidupan sosial mereka.

Berikut reaksi netizen di Twitter setelah mendengar, layanan Google+ akan segera berakhir.

1. Sebanyak 10 orang yang benar-benar menggunakan Google+ pasti akan kesal


2. Berakhirnya Google+, jaringan sosial yang tidak pernah dipakai siapapun

3. Perayaan penutupan Google+

4. Tidak berpengaruh pada siapapun

5. Sebelum dan sesudah pengumuman penutupan Google+

6. Reaksi seseorang setelah mendengar kabar Google+ akan berakhir

7. Mengejutkan

8. Kehidupan media sosial sekarang


>