Fitur Bahasa Pemrograman C++

Keunggulan Fitur Bahasa Pemrograman C++

  • Fitur yang Portabel
    Bahasa pemrograman C++ banyak digunakan saat ini dan memiliki dukungan standar yang ditetapkan oleh American Standard Institute (ANSI). Kode yang dibuat dalam satu sistem operasi dapat juga digunakan pada platform lainnya. Semisalnya menggunakan Microsoft Windows dapat dikompilasi menggunakan Linux. Jika terdapat perubahan pada kompilasi tersebut, hal itu sangat sedikit atau tidak perlu adanya perubahan sama sekali.
  • Terstruktur
    Bahasa pemrograman C++ dapat mengkompilasi langsung ke dalam sebuah kode asli mesin. Hal inilah yang membuatnya menjadi salah satu bahasa yang terstruktur dan cepat bila dioptimalkan. Masalah pengkodean dapat lebih mudah dan terpecahkan, sebab dapat dipecah menjadi dalam beberapa bagian terkecil. Sehingga lebih mudah untuk dikoreksi jika terjadi kesalahan. Bahasa ini juga memiliki fleksibilitas yang singkat dalam pengetikan sebuah kode yang dibuat.
  • Mudah Untuk Digunakan
    Sama seperti bahasa pemrograman Java, kalian dapat melakukan exception handling dengan mudah. Selain digunakan pada perangkat keras, bahasa pemrograman C++ dapat dikembangkan dalam sebuah website hingga aplikasi lainnya.
  • Dukungan Library yang Lengkap
    C++ didukung dengan library yang lengkap pada website tertentu yang mendukung bahasa ini. Seperti SourceForge yang menghasilkan sekitar 3000-an untuk library C++. Dari potensi yang besar tersebut, dapat dikatakan bahasa ini sangat lengkap.
Baca Juga:  Ada Tombol Follow di Google Map, Untuk Apa?

Di tulis oleh: