Cara Mendapatkan Nama Domain Gratis (Dan Situs Web)

Cara Mendapatkan Nama Domain Gratis (Dan Situs Web) ini adalah panduan yang bisa Anda simak di artikel kali ini. Sayangnya, pepatah lama “tidak ada yang namanya makan siang gratis” berlaku ketika datang untuk mendapatkan nama domain gratis. Banyak situs web yang mengiklankan domain gratis sebenarnya mengenakan biaya, atau memberikan subdomain yang kurang menarik.

Nama Domain Gratis
Nama Domain Gratis

Kali ini kita akan membahas tentang Cara Mendapatkan Nama Domain Gratis meskipun demikian, terlepas dari keterbatasan mereka, ada beberapa layanan resmi di luar sana yang akan memberikan nama domain gratis atau murah. Untuk panduan ini, kami menjelajahi web dan mengumpulkan opsi terbaik.

Berikut adalah cara terbaik untuk mendapatkan nama domain gratis (atau hampir gratis):

Opsi 1: Dapatkan Gratis. Com dengan Web Hosting

Ketika datang untuk memilih nama domain untuk situs web atau alamat email profesional, kebanyakan orang mencari URL .com:  www.yoursite .com . Ini adalah ekstensi domain yang paling umum dan terlihat profesional.

Karena URL .com sangat diminati, sayangnya tidak mungkin mendapatkan yang benar-benar gratis. Namun, Anda bisa mendapatkan persetujuan yang sangat bagus untuk paket hosting yang menyertakan domain .com secara gratis.

Opsi 2: Dapatkan Nama Domain .Tk Gratis

Didukung oleh Freenom, situs web dot.tk akan membiarkan Anda mendaftarkan domain .tk benar-benar gratis hingga satu tahun. Mereka juga memiliki domain .ml, .ga, .cf, dan .gq tersedia tanpa biaya.

Sejauh yang kami tahu, ini adalah satu-satunya layanan yang menyediakan domain yang benar-benar gratis. Banyak layanan nama domain gratis lainnya sebenarnya memberi Anda subdomain (misalnya www.yoursite.weebly.com, atau www.yoursite.wix.com ).

Adakah Cara lain untuk Mendapatkan Nama Domain Gratis?

Dengan dot.tk, Anda mendapatkan URL yang nyata dan bersih seperti www.yoursite.tk . Ini juga gratis untuk mentransfer domain ke layanan hosting untuk membuat situs web atau alamat email profesional Anda .

Hasil tangkapannya adalah dot.tk hanya memungkinkan Anda mendaftarkan domain hingga satu tahun ke suatu waktu. Saat pembaruan saat ini gratis , kami tidak dapat menjamin akan tetap seperti itu di masa mendatang.

Opsi 3: Dapatkan Subdomain Gratis dari Pembuat Situs Web

Jika Anda ingin membuat situs web tetapi tidak memiliki anggaran untuk paket hosting, pembuat situs web gratis biasanya adalah opsi terbaik berikutnya. Anda mendapatkan subdomain gratis (misalnya www.yoursite.weebly.com ) dan alat untuk membuat situs web bisnis sederhana.

Pembuat situs web adalah kelas baru penyedia perangkat lunak yang mengambil sebagian besar pekerjaan teknis. Misalnya, dengan Weebly , penyedia favorit kami, Anda cukup drag dan drop bentuk dan foto untuk mendesain situs Anda sama seperti Anda akan membuat presentasi powerpoint.

Opsi 4: Dapatkan Nama Domain Gratis .Co.nf

Di biz.nf , Anda dapat mendaftarkan nama domain .co.nf sepenuhnya gratis. Tidak seperti dot.tk yang hanya memungkinkan Anda untuk mendaftar 1 tahun sekali, Biz.nf memungkinkan Anda memiliki domain untuk waktu yang tidak terbatas.

Pelajari Lebih tentang Cara Install TinyCP, Panel Kontrol Ringan Sistem Linux

Selanjutnya, Biz.nf menyediakan hosting dasar gratis jika Anda ingin membuat situs web dengan mereka. Anda mendapatkan 1GB penyimpanan, dan 5GB lalu lintas per bulan, meskipun ada beberapa batasan yang signifikan, seperti tidak ada file yang lebih dari 2MB yang dapat diunggah.


Di tulis oleh: