PROMO JUNI - Up To 25% Off Semua Paket Hosting.

COUPON "RAMADHAN25"
Sisa Waktu:
Klik Disini

Tentang Mandiri E-Cash
Apa itu mandiri e-cash?

mandiri ecash_logo

mandiri e-cash adalah uang elektronik berbasis server yang memanfaatkan teknologi aplikasi di handphone dan USSD, atau yang disebut sebagai uang tunai di handphone, dimana yang memungkinkan pemegangnya untuk melakukan transaksi perbankan tanpa harus melakukan pembukaan rekening ke cabang Bank Mandiri.

Apa keuntungan mandiri e-cash untuk pembeli?

  1. Sebagai pengganti uang tunai
  2. Dapat digunakan di semua jenis handphone
  3. Kemudahan pendaftaran tanpa harus datang ke cabang Bank Mandiri
  4. Tidak perlu repot mencari uang pas untuk pembayaran transaksi dengan nominal kecil
  5. Kemudahan transfer ke nomor handphone tanpa harus menghapal nomor rekening Bank

Keuntungan utama dari pembayaran menggunakan metode pembayaran mandiri e-cash adalah proses verifikasi pembayaran secara langsung, sehingga pesanan dapat diteruskan dan diproses oleh penjual dengan lebih cepat.

Apa keuntungan mandiri e-cash untuk penjual?

Keuntungan utama untuk para penjual adalah perluasan pasar ke para pengguna mandiri e-cash. Kini para pembeli tidak perlu direpotkan oleh cara pembayaran terdahulu yang dapat menyita waktu untuk keperluan antri dan verifikasi, karena melalui mandiri e-cash, transaksi online dapat dilakukan dengan lebih cepat dan mudah, dan diharapkan dapat menghasilkan pertambahan jumlah pembeli yang bertransaksi di toko online Anda.

Bagaimana cara menggunakan layanan mandiri e-cash?

Untuk dapat menggunakan pembayaran online melalui mandiri e-cash, Anda harus sudah terdaftar sebagai pengguna layanan mandiri e-cash terlebih dahulu. Jika Anda belum terdaftar sebagai pengguna layanan mandiri e-cash, Anda dapat melakukan pendaftaran layanan mandiri e-cash dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

  1. Tekan *141*6# pada ponsel anda
  2. Pilih e-cash
  3. Pilih Admin
  4. Pilih Daftar
  5. Tekan 1 untuk melakukan konfirmasi persetujuan atas syarat dan ketentuan layanan e-cash
  6. Masukkan nama Anda (cukup nama depan)
  7. Masukkan kata rahasia - digunakan nantinya untuk melakukan reset PIN jika lupa PIN (minimum 8 huruf, disarankan berupa kata atau kalimat)
  8. Masukkan PIN baru
  9. Masukkan PIN sekali lagi
  10. Pendaftaran layanan mandiri e-cash telah selesai

Bagi pengguna Android, Blackberry dan Apple bisa download aplikasinya di sini:

apple apple appworld1

 

Bagaimana cara melakukan pengisian saldo mandiri e-cash?

Isi ulang mandiri e-cash dapat dilakukan dari berbagai cara, yaitu melalui :

Mandiri atm

Masukkan kartu (mandiri debit dan kartu ATM Bersama) ke mandiri ATM > pilih menu uang elektronik > menu mandiri e-cash > menu isi ulang > masukkan no handphone > masukkan nominal isi ulang.

Mandiri sms

Akses *141*6# > pilih menu 2. transfer > menu 3. ke e-cash > masukkan no handphone > masukkan nominal isi ulang.

Mandiri Internet

Login ke mandiri internet > pilih menu uang elektronik > menu mandiri e-cash > menu isi ulang > masukkan no handphone > masukkan nominal isi ulang.

Transfer bank lain

Akses dari eChannel Bank Lain > pilih menu transfer ke mandiri (008) > masukkan no rek tujuan transfer 80+(no handphone), contoh no handphone 081122334455, contoh no rek tujuan transfer 80081122334455

Toko ritel

Toko ritel yang telah bekerjasama dengan mandiri e-cash

Cara membayar menggunakan mandiri e-cash

Anda dapat melakukan proses berbelanja seperti biasa. Pilih layanan yang Anda inginkan dan masukkan ke keranjang belanja. Untuk melakukan pembayaran menggunakan layanan mandiri e-cash, pilih metode pembayaran "mandiri e-cash".

Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat FAQ Pendaftaran mandiri e-cash atau anda dapat menghubungi call center Mandiri di nomor 14000 atau (021) 5299 7777.