Setting Email Di Outlook Express

Cara pengaturan email di Outlook Express:

  1. Buka program Outlook Express Anda, dari menu Tools, kemudian pilih Accounts, pada jendela Internet Accounts pilih tombol Add, kemudian Mail, pada jendela Internet Connection Wizard pada bagian Display name: masukkan nama Anda atau nama yang akan muncul di email orang lain nantinya. Contohnya: Heryan Tony.
  2. Kemudian tekan Enter, pada bagian E-mail address:  masukkan alamat email anda yang lengkap, contohnya: tonyhcl@namadomain.com, tekan Enter
  3. Pada bagian My incoming mail server is a: pilih POP3, kemudian pada incoming mail server: isi dengan mail.namadomain.com sedangkan pada bagian outgoing mail server: isi dengan mail.namadomain.com kemudian tekan Enter atau Next.
  4. Pada bagian Account name: isi dengan nama akun email anda, misalnya tonyhcl dan pada bagian Password: masukkan password email Anda. Tekan Enter atau Next selanjutnya tekan Finish.
  5. Selanjutnya silakan dibuka lagi  ”Tools”, “Accounts”, pada jendela Internet Accounts pilih email yang anda buat tadi, kemudian tekan tombol “Properties” dan pilih tab “Advance”.
  6. Pada bagian Server Port Number yaitu “Outgoing mail (SMTP)” diisi dengan 26 sedangkan “Incoming mail (POP3)”: isi dengan 110. Tekan tombol OK.
  7. Berikutnya silakan dicek email anda apakah ada surat masuk dengan cara menekan tombol “Send and Receive All” pada toolbar.
  • Email, SSL
  • 0 Users Found This Useful
Was this answer helpful?

Related Articles

Cara upgrade / downgrade hosting

Untuk melakukan upgrade paket bapak / ibu dapat mengikuti petunjuk ini:1. Login ke halaman member...

Menghapus malware pada website

Anda pernah mengalami pengalaman dimana saat web anda akan diakses dengan firefox, tiba-tiba...

Petunjuk Penggunaan Hosting - How to Start

Selamat Datang di Indonetmedia Web Hosting Indonesia1. Setelah hosting dinyatakan aktif, anda...

Cara membuat alamat email

Di bawah ini akan di jelaskan cara membuat akun email di cpanel Login ke cPanel anda ex:...

Direct non-www ke www melalui .htaccess

Google mengenali non-www dan www sebagai situs terpisah. Mereka merekomendasikan menggunakan...