Jakarta - Rick Mulia, bos Twitter Indonesia, mengundurkan diri. Rick yang menjabat sebagai Country Business Head Indonesia memutuskan hengkang hanya sekitar delapan bulan setelah bergabung di Twitter Indonesia.

"Pertama-tama, kami berterima kasih pada Rick Mulia pada kontribusi dan kepemimpinannya dalam membuka kantor Twitter di Indonesia, salah satu pasar terbesar dan terpenting kami," demikian pernyataan Twitter yang dikutip dari Mumbrella, Senin (29/6/2015).

Rick dikatakan pindah karena alasan personal. Twitter menyatakan sedang mencari sosok penggantinya dan menegaskan komitmennya untuk terus berekspansi di pasar Indonesia.

"Rick berbasis di Singapura dan peran sebagai Indonesia Business Head mengharuskannya pindah ke Jakarta. Namun dia tidak bisa pindah karena alasan pribadi. Jadi kami sedang aktif mencari penggantinya di Indonesia," papar Twitter.

"Kami tetap berkomitmen pada Indonesia dan akan terus berinvestasi pada operasi kami di sana di mana kami memiliki beberapa rencana menarik di sisa tahun ini," lanjut Twitter yang juga baru saja berganti CEO. Seperti diberitakan, CEO Dick Costolo saat ini telah digantikan sementara oleh Jack Dorsey, salah satu pendiri Twitter.

Rick sendiri tercatat sebagai karyawan pertama Twitter di Indonesia. Sampai Maret lalu, Twitter dikatakan baru memiliki dua orang karyawan di Indonesia di markasnya yang berlokasi di One Pacific Place lantai 15 SCBD, Jakarta Selatan.

Rick sudah malang melintang sebagai eksekutif Yahoo dan Microsoft di bidang pekerjaan sebelumnya. Selepas dari Twitter Indonesia, dia akan kembali bekerja di website travel Wego sebagai Chief Advertising dan Media Officer.



Wednesday, July 1, 2015







« Back