CEO Facebook, Mark Zuckerberg memiliki kebiasaan unik soal fesyen sehari-hari. Hampir dalam setiap kesempatan tampil di muka publik, bos Facebook itu mengenakan t-shirt casual berwarna abu-abu. 

Zuckerberg hanya mengenakan jas berdasi saat bertemu dengan pejabat tinggi negara saja. Tentu saja, hal ini mengundang tanya pengguna internet dunia. 

Nah, dalam kesempatan sesi khusus tanya jawab langsung dengan Zuckerberg, Q&A with Mark, salah satu pengguna Facebook iseng menanyakan kebiasaan itu. 

"Mengapa Anda memakai t-shirt yang sama setiap hari?" tanya pengguna melansir Business Insider, Jumat 7 November 2014. 

Zuckerberg pun menjelaskan ia mengaku tak ingin ribet dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, sehingga ia memilih menggunakan t-shirt. 

"Saya ingin benar-benar menjelaskan soal kehidupan saya. Bahwa saya harus membuat keputusan sekecil mungkin tentang semua hal untuk melayani komunitas (pengguna Facebook) ini," jawab Zuckerberg. 

Dia menambahkan keputusan soal memilih mengenakan pakaian apa, makan apa, bisa membuang waktu dan energi. Sebab itu Zuckerberg memilih tidak ingin ribet membuang waktu dalam hal kecil itu. 

"Saya dalam posisi yang beruntung, saya bangun setiap hari dan melayani lebih dari satu miliar pengguna," kata dia.

Zuckerberg mengatakan jika dia membuang energi dan waktu pada hal-hal yang sepele, ia jadi merasa seperti tak bekerja.

Dalam kesempatan itu, Suami Priscilla Chan itu juga mengatakan banyak bos teknologi dan tokoh penting dunia yang juga menjalankan pola kebiasaan yang sama dengannya. 

Dia menyebutkan bos Apple, Steve Jobs dan Presiden AS Barrack Obama juga terlihat tak ribet dalam urusan fesyen sehari-hari.

Dalam buku biografinya yang ditulis Walter Isaacson, Jobs mengatakan ia berhasrat semua karyawan Apple memakai rompi yang sering ia kenakan dalam berbagai kesempatan. 

Soal pilihan kaus casual itu, memang sudah pernah disampaikan Zuckerberg dalam suatu kesempatan pada 2012 lalu. Miliader muda dunia itu mengatakan setidaknya ia memiliki t-shirt yang sama warnanya sehingga wajar bisa ia terlihat tak pernah berganti pakaian. Ia mengaku memiliki 20 potong kaus casual abu-abu. (ita)



Monday, November 10, 2014







« Back