Jakarta - Bisnis jual beli online memiliki prospek perkembangan yang cukup cerah di Indonesia. Akses internet semakin mudah dan menjamurnya penggunaan gadget seperti smartphone atau tablet menjadi salah satu faktor pendukungnya. Konsumen dapat dengan mudah mencari dan membeli produk-produk yang dibutuhkan kapan saja dan dimana saja.

Hal ini dapat menjadi peluang bagi para pengusaha untuk melebarkan sayap bisnis ke ranah online. Jual beli secara online menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan. Jangkauan pasar menjadi lebih luas, selain itu lebih efisien tenaga dan biaya pemasaran. Apalagi saat ini begitu banyak situs marketplace yang menawarkan peluang sebagai merchant kepada pengusaha secara gratis.

Platform jual beli online berkonsep marketplace ini dapat menjadi wadah ideal bagi pengusaha untuk memasarkan produk secara online dengan sejumlah fitur menariknya. Pengusaha tidak perlu menghabiskan banyak biaya atau berurusan dengan kerumitan untuk mengembangkan website sendiri sebagai toko online.

Cukup bergabung pengusaha dapat memiliki toko online dengan gratis dan mudah di dalam situs belanja ini. Setelah log in, pilih tombol ‘My Shop’ untuk mulai pembuatan toko online. Setelah itu, input nama toko, logo toko, kategori jualan, dan deskripsi singkat tentang toko online pada formulir yang tersedia.

Situs menyediakan beragam template toko online yang dapat dipilih sesuai kebutuhan usaha. Pemilik toko online juga dapat merancang sendiri strategi pemasarannya seperti promo pre-order atau diskon tertentu selama periode yang diinginkan. Produk juga dapat dipasarkan secara paket dan penentuan varian produk yang akan dipasarkan dalam paket diserahkan kepada pengusaha sebagai pemilik toko online.

Tidak hanya itu, untuk mempromosikan produk yang ditawarkan pemilik toko online dapat memasang iklan produk dan meminta untuk menampilkannya di halaman Home agar terekspos.

Jenis produk yang dapat dipasarkan oleh merchant juga tidak terbatas. Agar mudah ditemukan oleh pembeli situs belanja online ini membagi produk ke dalam banyak kategori produk mulai dari gadget, produk kecantikan, fashion, perlengkapan rumah tangga hingga aksesoris otomotif. Produk-produk populer dan paling banyak dipilih oleh pembeli juga dengan mudah dapat ditemukan lewat fitur Trending.

 



Tuesday, November 4, 2014







« Back