Selain menjalankan ibadah utama yaitu salat dan puasa, ada banyak hal-hal seru yang bisa Anda lakukan selama bulan Ramadan. Dengan melakukan aktivitas ini, dijamin keseharian Anda selama bulan puasa akan terasa Ramadan banget.Berikut ini rekomendasinya:

1. Buka puasa bersama / bukber

Meski kedengarannya standar, tapi bukber masih jadi salah satu aktivitas wajib yang seru dilakukan saat Ramadan. Nah, satu hal yang harus diperhatikan adalah pemilihan lokasi bukber. Hindari restoran yang berada di mal karena pasti sangat ramai.

Coba cari restoran yang berdiri sendiri, punya area cukup luas dan parkir yang cukup. Satu lagi, cari yang penerangannya baik karena Anda pasti ingin foto bareng dan diupload ke media sosial kan?

2. Buat menu takjil sendiri bersama keluarga atau teman

Kalau mau bukber di restoran terlalu stressful (harus booking dan bayar DP, antre, dll.), kenapa tidak bukber di rumah? Ajak teman-teman atau ajak buah hati Anda untuk membuat takjil bersama. Tidak perlu yang susah-susah.

Cukup yang sederhana tapi menyegarkan dan disukai semua orang. Misalnya es pakai buah leci dan perasan jeruk nipis. Atau buat es krim sendiri dari kopi, yogurt atau campuran buah lainnya. Tinggal diaduk, masukkan ke freezer, selesai.

Untuk menu gurihnya, bisa buat gorengan saja. Variasinya bisa macam-macam. Kalau mau yang lebih sehat, bisa buat dari sayuran ala-ala tempura Jepang. Nanti Anda bisa foto ramai-ramai bersama takjil hasil jerih payah sebagai kenang-kenangan seru!

3. Tur ke masjid-masjid cantik

Inilah waktunya mengeksplorasi masjid-masjid dengan arsitektur cantik di kota Anda. Anda bisa menyambanginya untuk ngabuburit maupun salat tarawih.

Di Jakarta misalnya, ada Masjid Raya Pondok Indah, Masjid Al-Bina Senayan, Masjid Agung Sunda Kelapa dan Masjid Agung At-Tin. Kemudian di Depok ada Masjid Kubah Emas dan di Bandung ada Masjid Al-Irsyad.

Arsitektur masjid yang indah, tentunya sangat fotogenik untuk diupload ke Instagram dan diperkenalkan lebih luas ke seluruh dunia.



Monday, June 20, 2016







« Back