Menggunakan server sendiri banyak sekali manfaat dan keuntungannya, berikut penjelasannya :

1) Mengontrol Data

Jika Anda beralih ke dedicated/colocation server maka Anda akan mendapat kontrol penuh seperti mengatur dan mengelola input data baik database maupun webnya. Dengan keamanan yang baik, Orang lain tidak dengan mudah melihat apa yang Anda simpan di server sendiri sehingga privasi terjaga.

2) Kamu dapat Membangun Layanan Sendiri

Dengan memiliki dedicated server memungkinkan kamu membangun layanan web hosting sendiri tentunya harus disertai dengan pemahaman teknis yang tepat juga.

3) Realibilitas

Shared Hosting memang dapat diandalkan namun untuk jika Kamu menggunakan dedicated/colocation server akan sangat dapat diandalkan karna saat Kamu menggunakan shared hosting, Kamu berbagi ruang server dengan orang lain dan mereka dapat mengambil banyak sumber daya yang akan mempengaruhi website Kamu. Sedangkan jika Kamu menggunakan dedicated maka Kamu tidak harus berbagi server dan memiliki pengaturan kontrol penuh untuk sumber daya tersebut.

4) Akses Administrasi

Dalam menggunakan shared hosting Kamu tidak diberikan akses administrasi sehingga dalam beberapa kasus, hal ini sangat membatasi apa yang ingin Kamu lakukan dengan website Kamu. Lain halnya jika Kamu menggunakan dedicated server. Kamu akan diberikan akses root administrasi yang memungkinkan Kamu untuk menginstall program dan melakukan konfigurasi program secara costum.

5) Dukungan Teknikal Support

Saat Kamu  memutuskan untuk menggunakan dedicated server di maka Kamu berkesempatan untuk mendapat dukungan teknis prioritas dari perusahaan web hosting dengan waktu merespon yang cepat untuk menyelesaikan masalah Kamu. Teknisi yang berpengalaman akan menginformasikan dan memberikan saran/masukan yang Kamu butuhkan saat Kamu mengalami masalah website/ troubleshooting, mengubah pengaturan server ataupun melakukan fungsi lainnya agar website dapat berjalan normal dengan menggunakan layanan manage.

Jika website Kamu memiliki kenaikan traffic yang significant maka shared hosting saja tidak cukup untuk kebutuhan Kamu maka dari itu Dedicated Server sangat dapat diandalkan untuk masalah tersebut.



Friday, August 21, 2015







« Back

Powered by WHMCompleteSolution