Remove Temp Windows Untuk Ringankan Windows

File temporary dibagi menjadi dua bagian yakni temporary lokal dan temporary windows, dan memiliki peran yang berbeda pula, ketika program yang sedang kamu jalankan kalian tutup, file temporary file akan ikut terhapus, namun jika terjadi crash temporary file tidak akan terhapus, dan dapat menumpuk seiring waktu dan menyebabkan perangkat anda lebih berat saat digunakan. Nah, berikut cara menghapus temporary windows untuk meringankan windows.

1. Buka run dengan cara klik (Ctrl + R) kemudian tulis (temp) lalu klik oke untuk mengakses file sementara di windows.
2. Sama seperti tadi, klik (Ctrl + A) untuk memilih semua file temporary lalu hapus permanen dengan cara klik (Shift + Delete).
3. Kemudian klik tombol yes untuk melanjutkan menghapus semua temporary file tersebut secara permanen.


4. Jika terdapat dialog folder access denied klik centang do this for all current items lalu klik tombol continue untuk melanjutkan.
5. Kemudian jika terdapat dialog file in use klik centang do this for all current items lalu klik tombol skip, dan selesai.

Informasi tambahan
Jika saat mempraktekkan tutorial diatas kalian tidak dapat menemukan temporary file, kamu bisa mengikuti langkah tutorial gambar dibawah ini, untuk menampikan file yang tersembunyi, kemudian kamu ulangi langkah menghapus temporary file tersebut.


Di tulis oleh: