Ini Dia Plugin Untuk Melakukan Pesan Suara Di WordPress

Jika anda sedang mencari plugin untuk melakukan pesan suara di wordpress, misalnya untuk menambahkan fitur audio/video ke dalam situs website anda. Nah, didalam artikel ini, kami telah mendapatkan informasi tentang hal tersebut, ada 3 plugin rekomendasi kami untuk anda coba di situs wordpress anda, berikut sedikit ulasannya :

Cometchat

Cometchat Plugin

Plugin cometchat ini adalah layanan untuk pengguna yang dapat menghubungkan pengguna yang berbeda disitus website dengan beragam fitur misalnya Obrolan teks, obrolan suara dan obrolan video. Plugin ini memang plugin berbayar tapi ada juga versi trialnya. Plugin ini bisa menawarkan untuk bisa menghubungkan situs website dengan server.

Fitur yang ada di plugin ini merupakan pesan teks real-time, file sharing, obrolan grup, stiker, emoji dan berbagi layar serta masih banyak lagi fitur – fitur yang lainnya, anda bisa mencoba nya sendiri. Plugin ini memberikan anda sebuah aplikasi khusus untuk bisa mengelola panggilan, pesan dan juga catatan suara pelanggan situs website anda. Anda bisa menambahkannya pada halaman wordpress atau dengan metode yang lainnya.

Twilio

Twilio

Plugin twilio adalah plugin panggilan suara untuk situs platform wordpress. Anda dapat menampilkan tombol klik panggilan sederhana di situs website milik anda, dan dengan begitu pelanggan dapat langsung terhubung dengan anda melalui tombol tersebut. Caranya mereka hanya perlu menambahkan nomor telepon mereka di dalam form yang disediakan nantinya dan Twilio akan menghubungkan anda ke pengunjung secara otomatis

Plugin ini memiliki pengaturan yang cukup mudah dan anda bisa mengelola panggilan dengan mudah. Plugin Twilio memiliki versi berbayar yang tentunya versi ini ada fitur tambahan misalnya saja fitur panggilan balik untuk pengguna yang sudah terdaftar, ada nya list spammer, pesan selamat datang dan masih banyak lagi.

Twilio ini terintegrasi dengan plugin WooCommerce untuk memungkinkan klien anda melakukan panggilan dari  halaman produk saat mereka sedang melakukan belanja di toko online anda.

Pipe

Plugin ini adalah salah satu plugin WordPress untuk merekam video dan juga audio. Dengan plugin ini memungkinkan klien anda bisa dengan mudah merekam pesan mereka di situs anda. Anda dapat mengaturnya , video maupun pesan suara di dashboard WordPress anda. Plugin ini mendukung banyak format popular misalnya MP3, MP4, MOV, FLV dan masih banyak lagi.

Plugin pipe sendiri sangat berfungsi dengan baik hampir dengan semua tema WordPress yang ada. Bisa terintegrasi juga dengan plugin-plugin kontak dari wordpress, dengan begitu pengunjung anda bisa melampirkan pesan video dengan cara mengisi form yang disediakan. Anda juga bisa menambahkan pesan video atau audio pada setiap postingan dihalaman wordpress di situs anda.


Di tulis oleh: