Waspada Serangan Man In The Middle

Man in The Middle merupakan salah satu serangan cyber yang dilakukan untuk mencuri informasi pribadi serta memata-matai korban. Serangan ini cukup berbahaya karena sebagian besar orang tidak sadar bahwa mereka sedang menjadi korban. Untuk menghindari serangan cyber ini, ada baiknya jika kalian mengetahui pengertian serangan Man in The Middle ini.

Man in The Middle atau biasa disingkat menjadi MitM adalah serangan cyber yang terjadi ketika komunikasi antara dua belah pihak atau sistem dicegat oleh pihak ketiga yaitu hacker secara diam-diam. Serangan ini dapat terjadi dalam berbagai bentuk komunikasi online, seperti email, media sosial, website, dan lain-lain. MitM tidak hanya digunakan untuk mendengar percakapan pribadi Anda, namun juga dapat melihat berbagai informasi yang ada di dalam perangkat yang kalian gunakan.

Pada umumnya hacker menggunakan metode ini untuk menyerang bisnis SaaS, bisnis e-commerce, serta pengguna aplikasi keuangan. MitM biasanya akan memanfaatkan koneksi Wi-Fi publik untuk mendengarkan percakapan atau komunikasi yang sedang kalian lakukan.


Di tulis oleh: