Tips Sukses Web Developer Handal

Bagi seorang yang paham akan teknologi, sebuah website merupakan hal yang perlu dikaji lebih mendalam karena bisa mendatangkan keuntungan. Jika kalian ingin menjadi seorang pengembang website yang handal, terlebih berstatus Full Stack Web Developer, berikut ini tipsnya semoga bermanfaat :

  1. Perdalam teknik teknik problem solving

Membuat sebuah website memang tidak semudah kelihatannya. Seorang web developer harus pandai-pandai melakukan problem solving terhadap sebuah website. Jika anda masih awam untuk menyelesaikan masalah yang terjadi pada website, mintalah masukan dari berbagai pihak.

2. Mempelajari teknis metode front-end

Sebuah metode maksimalisasi website menggunakan teknik front-end mengutamakan tampilan atau desain website secara keseluruhan. Untuk itu, seorang pengembang web yang ingin berfokus ke Front End harus memahami berbagai hal terkait dengan tampilan laman web. Berbagai skill yang diperlukan untuk bisa menjadi seorang Front-End Developer diantaranya adalah HTML, Javascript, dan CSS. HTML dan CSS memiliki fokus untuk memperbaiki tampilan website agar terlihat berbeda dengan milik orang lain. Selain itu, Javascript berfungsi untuk menyisipkan kode-kode pemrograman agar bisa sesuai dengan yang dibutuhkan.

3. Memperdalam ilmu back-end

Menggunakan metode back-end, sebuah website akan bisa menyimpan berbagai informasi pada database, memiliki algoritma search engine secara mandiri, dan berbagai hal lainnya. Ada cukup banyak skill yang diperlukan untuk bisa menjadi ahli setting website menggunakan metode back-end. Diantaranya menggunakan PHP, Linux, dan SQL. PHP memiliki fokus pada penyesuaian fungsi website serta maksimalisasi fungsi website ketika dijalankan oleh klien. Linux adalah sistem operasi yang biasanya digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi pemrograman. Selain itu SQL, memiliki fokus pada pembuatan interface untuk berinteraksi dengan user seperti membuat form login, dan banyak lainnya.


Di tulis oleh: