Tips Membuat Judul Konten yang Menarik dan Engaging

Gunakan Formula 4U
Tidak ada headline yang benar atau salah, tetapi memang ada jenis headline yang sudah terbukti bekerja. Dengan mengikuti formula yang mirip, judul yang kalian buat dapat mendorong orang-orang untuk mengklik konten kalian dan membacanya. Seorang blogger, Melanie Duncan, membuat formula 4U. Formula ini dipercaya dapat mendorong pengunjung website untuk membaca konten kalian hingga selesai.

Useful
Coba untuk memikirkan headline seperti apa yang akan kalian klik ketika Anda sedang melihat news feedmu. Salah satu jenis judul artikel yang akan kalian klik biasanya artikel yang menawarkan sesuatu yang bermanfaat untuk Anda. Point ini dapat digunakan baik oleh perusahaan yang menawarkan produk maupun jasa.

Urgent
Salah satu cara blogger menarik perhatian pembacanya yaitu dengan headline yang membuat nuansa urgent.dengan nada judul yang penting, orang-orang biasa akan lebih tertarik untuk klik pada artikel tersebut. Mereka pasti tidak ingin ketinggalan berita-berita yang sedang ramai dibicarakan, membantu, dan informatif.

Unique
Orang-orang senang membaca sesuatu yang unik. Biasanya sesuatu yang unik dapat langsung menarik perhatian seseorang dan membuat mereka ingin mengklik artikel tersebut. kebanyakan website menggunakan plesetan kata-kata di judul mereka untuk menarik perhatian.

Ultra-Specific
kalian pasti sering melihat judul-judul artikel yang menggunakan angka. Judul artikel seperti inilah yang dimaksud dengan ultra-specific. Pembaca akan tahu pasti apa yang akan mereka dapatkan jika mereka mengklik artikel ini. Dengan memastikan bahwa judul Anda memiliki keempat unsur ini, Anda akan menarik perhatian lebih banyak pembaca.


Di tulis oleh: