Proxy Server Yang Populer di Indonesia

Pada umumnya proxy server banyak digunakan sebagai pengaman jaringan komputer pribadi yang terhubung dengan jaringan publik. Selain itu, proxy server juga memiliki beberapa fungsi lain yaitu fungsi filtering, caching, dan connection sharing.

Jika saat ini berencana untuk menggunakan proxy server, berikut beberapa proxy server terpopuler di Indonesia.

1. HideMyAss

HideMyAss sebenarnya dikenal sebagai penyedia VPN, namun perusahaan ini juga menawarkan layanan proxy gratis yang dapat digunakan siapa pun. Server ini juga tersedia di Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan Belanda. Tidak seperti penyedia layanan proxy gratis yang lain, HideMyAss menawarkan opsi keamanan untuk koneksi proxy. Proxy ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan browser baik itu streaming konten HD, bermain game onlie, dan masih banyak lagi.

2. KProxy

KProxy menjadi salah satu proxy gratis yang sering direkomendasikan. Dengan layanan dari KProxy, bisa memiliki sepuluh server untuk dipilih. Kalian dapat memilih server secara manual dan mengubahnya kapan saja. Jadi, ketika  kehilangan akses untuk satu server, masih menggunakan server yang lain. Untuk menggunakannya, dapat mengakses server KProxy secara langsung melalui situs web.

3. Proxysite

Proxysite merupakan layanan yang menawarkan daftar beberapa server untuk browsing internet.Kalian dapat memilih berbagai proxy server yang berada di AS dan Eropa. Ketika membuka sebuah situs web menggunakan proxy ini, dapat mengontrol apakah mengizinkan cookies, memblokir iklan, atau menghapus skrip.

Baca Juga:  Tips Optimasi Untuk Local SEO

Di tulis oleh: