Membuat Website User Friendly

Navigasi menjadi salah satu aspek terpenting untuk membuat website user friendly. Jika website masih menggunakan navigasi yang rumit, maka harus mengubahnya dengan tampilan yang lebih simple dan mudah dimengerti. Navigasi berfungsi untuk memandu pengunjung web untuk menemukan info atau content, jadi sudah seharusnya jika navigasi yang di sediakan di dalam website mudah untuk digunakan. Kalian juga dapat menambahkan fitur search agar pengunjung lebih mudah menemukan content yang mereka cari.

Dan juga saat ini banyak pengguna di internet yang mengakses website melalui smartphone atau perangkat mobile lainnya. Desain reponsif dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung web karena tampilan web akan secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran layar yang digunakan. Dengan desain ini, maka tampilan serta content yang terdapat di halaman website dapat tetap terlihat rapi di semua perangkat yang digunakan.

Selain itu, untuk memudahkan pengunjung dalam membaca content, kalian dapat membagi paragraf panjang menjadi beberapa paragraf yang lebih pendek. Selain itu, pastikan ukuran font, jenis font, warna teks, dan warna background dapat membuat nyaman pegunjung ketika membacanya.

Faktor lain yang dapat mempengaruhi keberhasilan sebuah halaman website adalah waktu loading yang cepat. Website harus terbuka dengan cepat ketika pengguna mengakses link website. Pengunjung akan meninggalkan web, jika website membutuhkan waktu yang lama untuk terbuka.


Di tulis oleh: