Manfaat Server VPS Untuk Website Perusahaan Besar

Virtual Private Server atau disingkat VPS memang lebih direkomendasikan untuk mendukung kebutuhan pada website perusahaan besar yang memiliki jumlah pengunjung (trafik) tinggi. Hal ini tentu akan memerlukan kapasitas server yang cukup besar. VPS adalah solusi terbaik untuk mengatasi kebutuhan tersebut.

Sangat penting untuk sebuah perusahaan besar dalam hal memilih sebuah layanan server yang mampu mendukung setiap kebutuhannya. Sehingga, jangan sampai salah pilih server karena ditakutkan website bisa saja terjadi donw di saat-saat trafik sedang naik. Maka, disarankan untuk memilih server yang dapat digunakan dengan baik serta bisa menampung secara optimal saat terjadi lonjakan trafik.

Mengapa Harus Server VPS?

Ketika memutuskan untuk memilih VPS, Anda akan mendapatkan RAM beserta kapasitas disk sendiri. Bermanfaat agar performa pada server menjadi jauh lebih baik dan tangguh ketimbang menggunakan jenis server lainnya seperti shared hosting contohnya.

Karena pada shared hosting masih memakai CPU (processing capacity) yang sama dengan website lain. Tentu karena inilah menjadi kekurangan tersendiri bila website yang Anda kelola konsisten dan terus mendapatkan traffic yang cukup tinggi. Resiko adanya down serta masalah dengan kecepatan performa akan lebih bergantung pada RAM dan disk dari server. 

Untuk itulah mengapa akhirnya menggunakan VPS adalah pilihan paling tepat untuk digunakan pada website yang memiliki jumlah trafik besar namun belum siap menggunakan Dedicated Server yang harganya lumayan lebih tinggi dari pada VPS.

Faktor penting berikutnya adalah dengan memastikan untuk memilih layanan hosting VPS dari perusahaan server hosting terpercaya dan berkualitas terbaik. Hostnic menyediakan paket layanan hosting server VPS Murah dengan layanan yang handal dan terbaik. Tersedia berbagai paket VPS dengan harga termurah dikelasnya dan dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda.

 


Di tulis oleh: