Ketahui Manfaat Baru Dari Flutter

Saat ini sudah banyak aplikasi yang menggunakan Flutter seperti Nubank, WeChat, Grab, serta berbagai aplikasi di Google seperti GooglePay, Stadia, atau Google Nest Hub. Bahkan, Google Pay memutuskan untuk menulis ulang seluruh basis kode pada aplikasinya baik yang berjalan di Android maupun iOS menggunakan Flutter.

Beberapa klaim yang ditawarkan oleh Flutter dalam membangun suatu proyek adalah:

1. Pembangunan yang cepat
Anda dapat membuat aplikasi Anda sendiri dalam waktu milidetik dengan Stateful Hot Reload. Anda dapat menggunakan berbagai widget pada Flutter yang dapat dikostumisasi untuk membangun interface asli hanya dalam hitungan menit.

2. UI yang Expresif dan Fleksibel
Dengan Flutter Anda dapat mengirim fitur dengan cepat serta berfokus pada native end-user experience (pengalaman pengguna asli). Flutter memiliki arsitektur berlapis yang memungkinkan Anda melakukan penyesuaian penuh, dan menghasilkan rendering yang cepat serta desain yang ekspresif dan fleksibel.

3. Native Performance (Performa Asli)
Widget Flutter menggabungkan semua perbedaan platform penting seperti scrolling, navigasi, ikon, dan font. Kode Flutter Anda dikompilasi ke kode mesin ARM asli menggunakan kompilator asli Dart.


Di tulis oleh: