Kenapa Harus Menggunakan Google Tag Manager?

Berikut beberapa alasan penting kenapa kamu harus menggunakan Google Tag Manager.

1. Google Tag Manager Mempercepat Proses Analitik
Google Tag Manager membantu mempercepat banyak proses. Merubah atau menambahkan tag baru bisa dibuat dengan mudah dan cepat tanpa harus membuat pengkodean tag secara manual.

2. Keamanan
Salah satu kesalahan yang sering terjadi pada sebuah website adalah website yang tidak bisa berfungsi dengan baik. Hal ini bisa disebabkan karena kesalahan saat memasukkan kode (script).

Nah melalui Google Tag Manager, kamu tidak perlu khawatir karena kode yang disediakan tidak akan merusak fungsionalitas website kamu.

3. Fleksibilitas
Melalui Google Tag Manager, kamu tinggal membuat sebagian besar tag tanpa harus menulis kode sendiri. Ini adalah salah satu alasan mengapa tools ini menjadi alat yang sangat cocok untuk para pebisnis (digital marketer).

Tanpa developer, dengan mudah kamu bisa melakukan analitik sendiri.

4. Built-In Tags
Google Tag Manager memiliki banyak tag untuk Google Analytics, konversi AdWords, remarketing, dan banyak tag dari pihak ketiga. Kamu bisa mengubah dan menyesuaikan built-in tag dengan beberapa informasi tanpa harus memahami banyak hal tentang kode (script).

5. Opsi Debug
Google Tag Manager memiliki fitur debug bawaan yang memungkinkan kamu menguji dan debug setiap pembaharuan di browser dan website kamu yang sebenarnya, sebelum benar-benar menerbitkan perubahan. Fitur ini sangat membantu untuk melihat perubahan secara real time tanpa harus khawatir banyak orang yang bisa melihat perubahan yang dilakukan.

6. Workspace
Google Tag Manager memiliki workspace yang memungkinkan untuk memisahkan tag yang masih diuji dengan tag yang siap dipublikasikan. Tentu hal ini mempermudah kamu dalam menganalisa data bisnis kamu.


Di tulis oleh: