Kenalan Dengan VPS dan Hosting, yuk!

VPS

Virtual Private Server atau yang lebih akrab dikenal dengan nama VPS ini merupakan sebuah server hosting yang berupa virtualisasi dalam sebuah dedicated server. Artinya, pengguna dari hosting ini lebih secara individu (private). Dengan demikian, resource VPS hanya digunakan oleh Anda sendiri sebagai penyewa hosting.

VPS biasanya disebut juga dengan nama Virtual Dedicated Server yang berarti bahwa satu server yang dibagi–bagi menjadi sebuah virtual mesin. Dengan kata lain, dalam satu komputer server terdapat beberapa sistem operasi server, yang tentunya secara kepemilikan antara satu sistem operasi dengan yang lainnya tidaklah sama.

 

HOSTING

Share hosting merupakan sebuah server dengan spesifikasi tertentu yang dapat digunakan oleh beberapa user untuk mempublikasikan website pengguna tersebut. Pada share hosting, resource seperti Processor, RAM, OS, dan paket lainnya yang terdapat pada server akan digunakan secara bergantian oleh semua user yang ada. Tak heran jika kemudian share hosting umumnya tampil dengan menggunakan User Interface yang lebih mudah. Lebih lanjut, Control Panel yang lebih sering digunakan dalam share hosting adalah cPanel, dan sPanel.


Di tulis oleh: