5 Top Aplikasi IoT Backend As Service (Baas)

Berikut adalah beberapa IoT Backend sebagai platform Layanan terbaik yang dapat pertimbangkan:

1. Back4app
Ini adalah salah satu platform pengembangan terbaik yang dapat menawarkan cara yang lebih mudah, lebih cepat, dan efisien untuk mengembangkan web, IoT, dan aplikasi seluler untuk pengembang. Ini dapat membantu mereka dalam menghosting dan menerapkan aplikasi kaya fitur dalam waktu singkat.

Fitur utama Back4app adalah REST dan API GraphQL, pemberitahuan push, skalabilitas otomatis, dan banyak lagi.

2. Kuzzle
Ini adalah solusi BaaS lain yang menghadirkan fitur-fitur back-end yang siap digunakan untuk diintegrasikan ke dalam web, IoT, dan aplikasi selulermu. Muncul dengan berbagai fitur luar biasa untuk dimasukkan ke dalam aplikasi  dan membuatnya lebih mengesankan bagi pengguna.

3. Firebase
Ini adalah solusi ketiga BaaS yang diperoleh Google. Firebase menawarkan dokumentasi teknis yang kaya untuk membuat proses pengembangan lebih mudah.

Bahkan dapat menghilangkan kebutuhan untuk mengelola dan memelihara solusi perangkat keras dan database untuk proyek. Anda bahkan dapat menyambungkan layanannya yang luar biasa seperti database real-time, ML Kit, fungsi cloud, dan lainnya ke aplikasi.

4. Backendless
Ini adalah salah satu solusi IoT Backend paling menakjubkan yang dapat mempercepat seluruh proses pengembangan. Dengan berbagai fitur bawaan yang luas, dapat dengan mudah mengintegrasikan fungsi penting di web, IoT, dan aplikasi seluler. Integrasi API otomatis menjadikan platform ini solusi yang bagus untuk digunakan.

5. Kinvey
Ini adalah solusi pengembangan backend tanpa server yang menawarkan solusi inovatif berbasis react-native juga untuk pengembangan. Ini dapat membantumu mengembangkan aplikasi yang kuat untuk berbagai saluran dan fungsi dengan baik melalui backend cloud dan SDK frontend.


Di tulis oleh: