5 Aplikasi Meeting Online Terbaik Untuk Meeting Jarak Jauh

Kondisi pandemi tidak membuat Anda lantas berhenti untuk melakukan aktivitas seperti pertemuan dengan klien atau dengan karyawan sekalipun. Memang sih ada perbedaan yang cukup signifikan namun dengan banyaknya aplikasi meeting online berkualitas dan terbaik, akan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah. Sehingga, meskipun kondisi pandemi dan WFH, tidak menjadi penghalang untuk kelancaran bisnis Anda.

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang 5 Rekomendasi Aplikasi Pendukung WFH (Work From Home). Pada kesempatan kali ini kita akan membahas hal yang lebih spesifik yakni tentang aplikasi meeting online terbaik untuk digunakan dalam kebutuhan pertemuan dengan klien maupun dengan karyawan.

Berikut adalah 5 Aplikasi meeting online terbaik rekomendasi dari kami :

1. Zoom

Ada berbagai alasan mengapa aplikasi ini ada di peringkat pertama dalam rekomendasi kali ini. Salah satunya karena kemudahan serta fitur yang cukup menunjang bagi layanan yang tidak berbayar alias gratis. Yah, aplikasi ini gratis untuk digunakan dalam melakukan meeting online dan mampu menampung sekitar 100 pengguna dengan batasan durasi 40 menit. 

Keunggulan fiturnya sendiri adalah bisa menampilkan presentasi, mengubah latar belakang dengan berbagai gambar, mute voice dan lain sebagainya. 

2. Google Meet

Aplikasi berikutnya adalah aplikasi milik Google. Aplikasi ini mampu melakukan panggilan video dengan 250 pengguna sekaligus. Karena aplikasi ini milik google, membuat Google Meet tentu bisa terhubung dengan berbagai aplikasi dari google lainnya seperti Gmail, Google Calendar, Google Drive, Docs, Spreadsheet, Slide, Google Form dan Cloud Search. Sehingga membuat pengguna semakin mudah dalam menggunakannya.

Meski dibekali fitur yang cukup menunjang, sayangnya aplikasi ini tidak gratis alias berbayar. Untuk bisa menikmati semua layanannya, Anda harus mengeluarkan biaya sekitar $6 per bulan. 

3. Skype

Microsoft tidak ingin kalah dengan mengeluarkan aplikasi video conference yaitu Skype. Skype bisa digunakan oleh maksimal 50 orang dalam satu kali conference. Dalam penggunaannya, Anda tidak perlu menginstal ataupun login terlebih dahulu karena Anda bisa mengaksesnya melalui website resminya secara langsung pada laman Skype.com.

4. Microsoft Teams

Masih dari perusahaan Microsoft, namun dalam versi pembaharuan dari Skype For Business yaitu Microsoft Teams. Dibekali dengan fitur lengkap seperti upsize jumlah kapasitas dan terintegrasi dengan Microsoft office 365 membuat semua orang dapat langsung membagikan dan mengakses seluruh aplikasi yang diperlukan. 

5. Lifesize

Lifesize bisa menjawab kebutuhan akan kualitas video conference terbaik. Aplikasi ini didukung dengan teknologi 4K Video Conferencing sehingga bisa membuat anda merasakan video serasa bertatap muka langsung karena kualitas gambar yang ditampilkan melebihi standar HD bahkan 8x lebih bagus dari kualitas 720p. 

Dengan kualitas video yang baik, maka tak heran jika kualitas tampilan akan lebih tajam, jernih, dan halus. Anda tidak perlu khawatir akan perangkat karena Lifesize telah menyiapkan Camera 4K dan juga Display Monitor sebagai pendukungnya. Selain kualitas videonya, menggunakan aplikasi ini juga terjamin keamanannya karena sudah menggunakan end-to-end encryption. Sehingga Anda tidak perlu takut adanya penyadapan. 

Nah, itulah 5 Aplikasi Meeting Online Terbaik Untuk Meeting Jarak Jauh yang bisa Anda gunakan untuk menunjang aktivitas meeting bersama klien maupun karyawan di perusahaan Anda. Semoga bermanfaat! 

Baca Juga:  Ada Tombol Follow di Google Map, Untuk Apa?

Di tulis oleh: