Manfaat Berlangganan VPS ( Virtual Private Server ) Untuk Bisnis ???


Mungkin di tahun 2019 diantara kita masih banyak yang masih menggunakan server fisik dibanding mulai beralih ke VPS (Virtual Private Server) sebagai media penyimpanan file penting perusahaan, Hosting website yang lebih powerfull ataupun sebagai Bisnis usaha. Salah satu penyebabnya karena server fisik masih bisa ditempatkan dalam satu lokasi dengan bisnis Anda.

Sama halnya dengan server fisik, VPS memiliki fungsi yang sangat penting dalam mengoptimalkan kinerja bisnis Anda, terutama yang berkecimpung di bisnis berbasis digital.

Yuk kepoin VPS yang ada di hostnic dan paling murah pakai SSD lagi wihhhh. Bisa check pada link berikut : https://www.hostnic.id/hosting/vps-murah-indonesia

1. Web Hosting

VPS sangat cocok bagi Anda yang ingin membangun web hosting dengan spesifikasi yang bisa di customisasi. Berbeda dengan shared hosting yang mengharuskan berbagi resource dengan website lain, VPS mempunyai resource yang hanya website Anda sendiri yang memakainya. Apalagi jika website Anda membutuhkan resource CPU dan memory yang tinggi namun dengan budget yang terbatas.

2. Mail Server

Jika Anda menggunakan email di penyedia shared hosting, pasti mengalami terbatasnya kuota pengiriman email untuk setiap user. Dengan VPS, Anda bisa mengatur sendiri jumlah kuota pengiriman email tergantung dengan spesifikasi VPS Anda.

3. Application Server

Dengan VPS, Anda bisa membangun aplikasi yang membutuhkan instalasi software tertentu. Contohnya untuk VPN, Proxy, Tunnel, SMS Gateway, Online Game, dan masih banyak lagi. Di sini anda harus memperhatikan requirement / kebutuhan aplikasi, apakah sudah bisa dicover VPS provider atau masih belum yah bisa lah untuk langsung chat support hostnic 24×7.

4. VPS sebagai Server Backup ??

Keamanan data menjadi momok yang sangat penting saat ini. Mulai dari serangan virus ransomware, trojan, deface, DDOS, virus dan yang lainnya. Sehingga kebutuhan untuk backup server sangat dperlukan untuk perlindungan data penting bisnis Anda dari berbagai ancaman risiko. Backup server harus terpisah dengan server utama sehingga bisa mengurangi resiko kehilangan data apabila server utama mengalami kerusakan.

Baca Juga:  Kontroversi Draft Aturan Keamanan Siber di Thailand

 


Di tulis oleh: