Miliki Banyak Konten Video, Kaskus Social TV Diluncurkan

By:

Forum komunitas Kaskus meluncurkan fitur Kaskus Social TV. Fitur ini merupakan upaya terbaru Kaskus membangun ekosistem yang lebih luas.

Kaskus Social TV bisa diakses di platform Kaskus. Sebelumnya fitur ini sudah pernah muncul pada rangkaian Pilkada DKI Jakarta yang baru berlalu dan kompetisi DOTA2 Battleground.

Pada layanan ini, Kaskuser tak hanya bisa menonton video yang diputar namun juga dapat memberikan komentar seperti halnya YouTube.

Di samping Kaskus Social TV, Kaskus juga memperkenalkan Kaskus Lounge Video. Forum ini dikhususkan untuk konten video. Kaskuser dapat mengunggah video langsung ke forum ini tanpa melalui pihak ketiga seperti YouTube atau DailyMotion.

“Konten kita memang makin banyak yang video,” ucap Chief Product Officer Kaskus Ardyanto Alam kepada juru warta di Menteng, Jakarta, Kamis (20/7).Tak berhenti di konten video, Kaskus memperluas layanannya dengan meluncurkan Kaskus Creator. Fitur ini adalah semacam program yang mengajak Kaskuser berlomba-lomba membuat konten menarik. Konten yang berhasil dibuat dapat dimonetisasi.

Monetisasi dihitung berdasarkan jumlah views yang diperoleh Kaskuser dari konten yang mereka buat. Mereka berencana meluncurkan versi beta dari fitur ini pada Agustus nanti.

“Kaskus Point dan Kaskus Creator akan jadi program paling impactful,” kata CMO Kaskus Ronny W. Sugiadha.

Peluncuran sejumlah fitur baru ini menegaskan posisi Kaskus sebagai salah satu platform digital yang punya sumber daya untuk bersaing. Langkah ini juga tak lepas dari bergabungnya Kaskus ke dalam grup GDP Venture.

Selain Kaskus Social TV, Lounge Video, dan Creator, Kaskus juga memperkenalkan Forum Image yang memudahkan mengunggah foto tanpa membuat thread.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *